Gagal Naik podium di MotoGP San Marino, Vinales Sesali Absennya Rossi

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, gagal duduk di posisi podium saat balapan di Sirkuit Misano, San marino, Minggu 10 September 2017 malam WIB. Padahal, Vinales mampu memulai balapan dari posisi terdepan.

Kegagalannya untuk bisa meraih podium diakui oleh Vinales akibat dari absennya, Valentino Rossi. Seperti diketahui, Rossi harus absen setelah cedera dibagian fibula kakinya akibat kecelakaan yang didapatkanya saat menunggangi motocross.

(Baca juga: Balapan di Trek Basah saat MotoGP San Marino, Vinales: Saya Sulit Jaga Keseimbangan)

Vinales menyebut absennya rekan setimnya itu memberikan dampak buruk baginya. Sebab, Vinales dan tim tak memiliki banyak data bagaimana untuk bisa menaklukan sirkuit dengan panjang 4,2 km tersebut.

“Saya pikir jika Valentino kembali, itu akan menjadi lebih baik. Baik bagi saya dan juga semua orang di tim. Karena Valentino sangat mengenal motornya dengan baik dan bagaimana untuk bisa melaju kencang di sana (Misano),” ujar Vinales, mengutip dari Autosport, Rabu (13/9/2017).

“Bagi saya, jika Rossi ada di sini itu akan membuat semuanya lebih mudah. Kami bisa membandingkan data yang kami miliki. Jika rekan Anda lebih cepat dari Anda, Anda akan terus berusaha untuk bisa lebih baik,” tambah pembalap asal Spanyol itu.

(Baca juga: Balapan saat Hujan, Vinales: Saya Selalu Kalah dari Marquez dan Dovizioso)

Meski hanya menduduki posisi empat, Vinales tetap mampu bertengger di urutan ketiga pada papan klasemen pembalap sementara dengan 183 poin. Sementara rekan setimnya, Rossi, masih berada di posisi empat dengan

(fmh)