Balapan di Trek Basah saat MotoGP San Marino, Vinales: Saya Sulit Jaga Keseimbangan

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui kesulitan saat balapan di trek basah pada saat MotoGP San Marino, Minggu 10 September 2017 malam WIB. Maklum saja, Sirkuit Misano diguyur hujan lebat jelang balapan.

Karena itu, Vinales hanya mampu mengamankan posisi keempat di akhir balapan. Padahal pembalap berusia 22 tahun itu berhak memulai balapan dari posisi terdepan.

(Baca juga: Balapan saat Hujan, Vinales: Saya Selalu Kalah dari Marquez dan Dovizioso)

Menurut pembalap asal Spanyol itu, ia cukup kesulitan untuk mengontrol laju tunggangannya. Bahkan, saat belok ke arah kiri, Vinales mengaku sempat hampir beberapa kali kehilangan keseimbangannya.

“Motor memang sangat sulit untuk dikendalikan. Apalagi ban belakang yang tidak memberikan dorongan yang berarti. Padahal di bagian depan saya sudah sangat nyaman dengan bannya,” ujar Vinales, mengutip dari Autosport, Rabu (13/9/2017).

“Saat memasuki belokan di bagian kiri, saya selalu berusaha untuk menggeser motor karena sempat beberapa kali hampir kehilangan keseimbangan. Kemarin saya hanya bisa menjadi yang keempat semoga lain kali saya bisa naik podium,” tambahnya.

(Baca juga: Gagal Naik Podium karena Hujan di Misano, Vinales: Jika Trek Kering Saya Jagonya)

Dengan hasil tersebut, Vinales masih berada di posisi tiga klasemen pembalap sementara MotoGP dengan 183 poin. Pembalap berkebangsaan Spanyol berjarak 16 poin darri Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang memiliki poin yang sama yakni 199 angka.

(fmh)