Balapan saat Hujan, Vinales: Saya Selalu Kalah dari Marquez dan Dovizioso

Maverick Vinales (Foto: Crash)

Maverick Vinales (Foto: Crash)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui bahwa dirinya memiliki masalah saat balapan di kondisi cuaca hujan. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu sadar betul bahwa ia selalu kalah dari dua pesaingnya, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Tim Ducati Corse).

Sadar dengan kekurangannya itu, Vinales masih tetap berusaha untuk meningkatkan kemampuannya saat balapan di trek basah. Sebab, ia ingin menghentikan dominasi Marquez dan Dovizioso.

(Baca juga: Gagal Naik Podium karena Hujan di Misano, Vinales: Jika Trek Kering Saya Jagonya)

“Sekarang kami harus memperbaiki kemampuan saya saat kondisi basah. Karena Marc dan Dovi selalu terdepan dalam balapan basah. Jika kami ingin memenangkan kejuaraan, kami juga harus siap untuk bersaing di kondisi basah,” ujar Vinales, mengutip dari Autosport, Rabu (12/9/2017).

Saat balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 10 September 2017, Vinales hanya mampu finis di urutan keempat. Padahal, Top Gun –julukan Vinales– berhak balapan dari posisi terdepan.

Saat balapan pun terlihat, Vinales sempat kesulitan untuk mempertahankan posisinya. Bahkan pembalap Ducati yang mendapatkan wildcard, Michael Pirro, sempat mendekati posisi empat untuk merebut dari tangan Vinales. Beruntung, Vinales mampu mempertahankannya.

Dengan hasil tersebut, Vinales masih menghuni posisi tiga pada klasemen sementara pembalap MotoGP dengan 183 angka. Pembalap berusia 22 tahun itu berjarak 16 poin dari Marquez dan Dovizioso yang memiliki poin sama yakni 199 angka.

(fmh)