Gagal Naik Podium karena Hujan di Misano, Vinales: Jika Trek Kering Saya Jagonya

Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

Maverick Vinales (Foto: laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengakui bahwa dirinya kesulitan saat balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 10 September 2017 malam WIB. Maklum saja, race yang berlangsung di sirkuit dengan panjang 4,2 km itu harus dalam kondisi hujan.

Top Gun –julukan Vinales– harus puas dengan finis di posisi empat. Padahal, Vinales mengaku telah melakukan persiapan untuk balapan di sirkuit kering.

Sebab pada sesi latihan keempat, Vinales mengaku memiliki hasil yang memuaskan. Bahkan, pembalap asal Spanyol mampu mengamankan pole position jelang balapan di seri ke-13 MotoGP 2017.

“Di FP4 denagn ban keras, saya tidak menyukai tapi kami memiliki kecepatan yang baik. Kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya sempat berpikir kami telah mengalami banyak kemajuan saat trek kering,” ujar Vinales, mengutip dari Autosport, Rabu (13/9/2017).

“Saya merasa memiliki kekuatan saat balapan di bagian kering. Di lintasan kering, saya merasa percaya diri. Semoga di Aragon, semuanya bisa berjalna dengan normal dan saya bisa bertarung dengan mereka,” pungkasnya.

Saat ini, Vinales masih berada di posisi tiga klasemen sementara pembalap MotoGP dengan koleksi 183 poin. Pembalap berusia 22 tahun itu berjarak 16 poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang memiliki poin identik yakni 199 angka.

(fmh)