Digosipkan Bercerai dengan Honda, Ecclestone: Gabung Renault Tak Buat McLaren Bahagia

McLaren 2017 (Foto:AFP)

McLaren 2017 (Foto:AFP)

PARIS – Mantan bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone, menilai McLaren tidak akan bahagia dengan keputusannya bergabung dengan Renault dan meninggalkan pemasok mesin lama mereka, Honda. Hal tersebut ia ucapkan di tengah isu perpecahan yang terjadi antara kubu McLaren dan Honda musim ini.

Musim 2017 merupakan tahun yang paling sulit untuk tim yang berbasis di Woking tersebut. Pasalnya sejumlah masalah seperti kesalahan bentuk tangki bensin, gangguan kelistrikan, kerusakan girboks dan kegagalan sistem kinerja mesin menjadi teror tersendiri.

Baca Juga:

(Terkait Kerja Samanya dengan Honda, Bos McLaren: Kami Akan Putuskan dalam Waktu Dekat!)

Selain itu, mobil McLaren juga kerap tidak menyentuh garis finis karena kerusakan dan kendala teknis lainnya. McLaren yang kesal dengan mesin buruk Honda ini mengaku ingin memutuskan kemitraan mereka untuk musim 2018.

Sebagai gantinya, mereka akan menggunakan mesin milik Renault, sementara tim junior Red Bull, Toro Rosso akan beralih menuju Honda sebagai gantinya. Namun, Ecclestone mengatakan dengan kepindahan McLaren menuju Renault, hal tersebut tidak akan membuat McLaren puas dengan performa mesin mereka.

Baca Juga:

(Sukses Lewati Rekor Schumacher, Hamilton: Saya Ingin Mengunjunginya)

“Kontrak Renault sudah selesai. Alonso tetap menjadi berita super dalam olahraga. Saya tidak dapat melihat mengapa McLaren akan lebih bahagia dengan Renault daripada Honda,” terang Ecclestone, menyadur dari Gpupdate, Rabu (13/9/2017).

“Bukan kesalahan Honda yang tidak berhasil. Ini semua soal McLaren. Setiap hari mereka bertengkar tentang segala hal. Alih-alih bekerja dengan mereka, ini adalah sebuah hal yang bodoh,” tuntasnya.

(lsk)