Sedih Tak Dapatkan Mobil Kompetitif, Ricciardo: Red Bull wajib Miliki Mobil Juara Musim Depan

Daniel Ricciardo (Foto:AFP)

Daniel Ricciardo (Foto:AFP)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku membutuhkan sebuah mobil yang dapat membantu timnya meraih gelar juara dunia musim depan. Hal tersebut wajib dimiliki timnya jika mereka ingin mempertahankan posisinya di musim 2019.

Sebelumnya, Red Bull dinilai sebagai penantang berat Mercedes pada awal 2017. Nyatanya, tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut harus tertinggal cukup jauh dari Ferrari dan Mercedes yang mengincar gelar juara musim ini.

Baca Juga:

(Honda Terancam Didepak McLaren, Petinggi F1: Semoga Mereka Tetap di Sini Tahun Depan)

Kini Ricciardo yang telah melewati musim keempatnya bersama Red Bull, semakin tidak sabar dengan kebangkitan timnya. Pasalnya ia ingin berjuang meraih gelar juara dunia pertama kalinya, berhadapan dengan orang-orang seperti Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton.

“Saya melewati fase yang membuat saya tidak sabar. Yang jelas saya tidak ingin meninggalkan F1 tanpa meraih gelar juara,” terang pembalap berkebangsaan Australia tersebut, sebagaimana diberitakan F1i, Rabu (13/9/2017).

Baca Juga:

(Terkait Kerja Samanya dengan Honda, Bos McLaren: Kami Akan Putuskan dalam Waktu Dekat!)

“Paling tidak saat ini, saya masih percaya bahwa saya bisa melakukan itu secara mutlak. Saya mencari kemenangan sesegera mungkin, ketimbang nanti,” tambahnya.

Setelah melewati masa-masa mengecewakan dengan jet daratnya. Kini Red bull melakukan beberapa pengembangan terhadap terowongan angin dan sasis RB13-nya.

(lsk)