Miliki Catatan Positif, Lauda: Ferrari Tim Favorit di GP Singapura 2017

Ferrari (Foto:AFP)

Ferrari (Foto:AFP)

BRACKLEY – Direktur non-eksekutif Mercedes, Niki Lauda, telah menunjuk Ferrari sebagai tim favorit yang akan memenangkan Grand Prix (GP) Singapura yang akan berlangsung pada Minggu 17 September 2017.

Hal tersebut ia katakan meski pada kenyataannya pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih kemenangan di Sirkuit Monza pada akhir pekan lalu. Pembalap berkebangsaan Inggris itu mempermalukan Ferrari di kandangnya sendiri.

Baca Juga:

(Honda Terancam Didepak McLaren, Petinggi F1: Semoga Mereka Tetap di Sini Tahun Depan)

Kini pertarungan antara Hamilton dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel terus berlangsung. Hamilton kini unggul tiga angka dengan 238 poin, sementara di posisi kedua dihuni oleh The Baby Schumi –julukan Sebastian Vettel– dengan 235 poin.

“Hati saya bersama Ferrari, namun kepala saya tetap ada bersama Mercedes,” terang Legenda Formula One (F1) tersebut, menyadur dari Sportsmole, Rabu (13/9/2017).

Seperti diketahui, Lauda merupakan salah satu pembalap Ferrari paling terkenal di masanya. Namun, saat ini ia telah menjadi ketua dan wakil pemilik dari Tim Mercedes.

Baca Juga:

(Terkait Kerja Samanya dengan Honda, Bos McLaren: Kami Akan Putuskan dalam Waktu Dekat!)

“Kami menang di Monza dan itu sangat memalukan bagi Ferrari. Pasalnya itu merupakan acara penting mereka. Namun, di Singapura mungkin Vettel akan mengubah keadaan lagi. Ferrari berkali-kali lebih cepat dari Mercedes,” lanjut tiga kali juara dunia F1 itu.

Di Spa, Vettel sangat dekat dengan Hamilton. Namun di Monza, mereka agak kurang. Namun, menurut saya ini semua karena kesalahan setting-an yang dimiliki Ferrari. Ferrari akan menjadi tim favorit di Singapura, tapi di sisi lain sulit untuk mengatakan siapa yang akan menang. Namun, saya harap Hamilton pemenangnya,” tutup Lauda.

(lsk)