Sekembalinya dari Cedera Patah Tulang Kaki Kanan, Rossi Yakin Akan Tetap Kompetitif

LESMO – Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi baru-baru ini mengalami kesialan. Saat berlatih enduro, The Doctor crash yang membuat tulang tibia dan fibula di kaki kanannya patah. Menjalani operasi belum lama ini, rider 38 tahun itu pun harus absen di dua seri MotoGP 2017.

Rossi telah absen di MotoGP San Marino akhir pekan lalu, di mana Yamaha hanya menurunkan Maverick Vinales. Pembalap asal Italia itu pun dipastikan juga absen di MotoGP Spanyol di Aragon pada 24 September mendatang, dan diperkirakan baru akan kembali di MotoGP Jepang, yakni seri berikutnya setelah Aragon.

Rossi sendiri mengaku yakin dirinya masih mampu tampil kompetitif di MotoGP dan bertarung di papan, jika ia nanti pulih total dari cederanya ini. Rossi tak memiliki keraguan, meski usianya kini juga jelas tak muda lagi.

Dalam sebuah wawancara dengan Telegraph, di sela-sela proses pemulihan cederanya, Rossi pun menyatakan; “Sayangnya setiap tahun semakin sulit. Saya harus lebih banyak berlatih, lebih siap dan meraih hasil yang sama baiknya. Mengendarai MotoGP memang sulit, namun juga penting melakukan hal lain dalam hidup,” ucap Rossi.

“Performa juga bergantung pada setup motor, dan jika Anda nyaman, jika Anda memperjuangkan hasil baik; segalanya lebih mudah. Berlaku pula kebalikannya; jika Anda punya lebih banyak masalah, maka sulit bagi fisik Anda juga,” sambungnya.

“Namun, kini saya bekerja keras untuk bisa secepatnya pulih total. Dan jika nanti saya telah bisa kembali ke lintasan, ke depannya saya sangat yakin saya bisa tetap kompetitif dan bersaing di papan atas. Saya masih punya kontrak dengan Yamaha sampai akhir musim 2018. Jadi, pensiun tidak jadi opsi buat saya saat ini,” tandas Rossi.

(rul)