Gantikan Rossi di Aragon, Michael van der Mark Berharap Dapat Masukan dari Vinales

Michael van der Mark (foto: sportskeeda)

Michael van der Mark (foto: sportskeeda)

LESMO – Teka-teki siapa pengganti rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk MotoGP Spanyol di Aragon pada 24 September 2017 akhirnya terjawab. Rider Tim Garpu Tala di ajang World Superbike (WorldSBK), Michael van der Mark akan menggantikan The Doctor untuk satu seri tersebut.

Seperti diketahui, Rossi harus beristirahat untuk recovery, usai tulang tibia dan fibulanya patah saat berlatih enduro belum lama ini. The Doctor telah absen di MotoGP San Marino akhir pekan lalu, di mana Yamaha hanya menurunkan Maverick Vinales. Rossi pun diperkirakan baru akan kembali di MotoGP Jepang, yakni seri berikutnya setelah seri Aragon.

Dipastikan bakal menggantikan Rossi, van der Mark pun mengaku siap bertandem dengan Vinales di pekan balap Aragon nanti. Pembalap berusia 24 tahun itu juga mengaku takkan ragu meminta nasihat pada Vinales, yang notabene dua tahun lebih muda darinya.

“Saya tentu akan sibuk sendiri beradaptasi dengan motor hingga saya takkan benar-benar punya waktu bertemu dengan tandem saya. Namun, saya akan menghabiskan akhir pekan untuk memahami motor dan mengenal tim. Jadi, saya rasa saya takkan sering bertemu dengannya, namun saya berharap Maverick punya beberapa nasihat untuk saya,” ucap van der Mark mengutip RACER.

“Meski begitu, saya siap bertandem dengan Maverick. Saya sudah tidak sabar untuk mengaspal di Aragon, namun saya juga akan berusaha keras untuk bisa tampil baik,” tukas pembalap berpaspor Belanda itu.

(rul)