Jadi Pemenang di Sirkuit Misano, Ini Video Luapan Kegembiraan Marc Marquez

Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MISANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat kala melakoni balapan di Sirkuit Misano, dalam lanjutan MotoGP 2017. Hasil tersebut membuat Marquez sangat gembira, lantaran kini dirinya kembali menjadi pemuncak klasemen pembalap.

Tambahan 25 poin membuat Marquez kini bercokol di puncak dengan total raihan 199 angka dari 13 balapan. Jumlah tersebut sebenarnya sama dengan poin yang didapat oleh pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Namun, Marquez lebih dintungkan karena memiliki catatan mendapat posisi kedua lebih banyak ketimbang Dovizioso.

(Baca juga: Bersaing Ketat dengan Dovizioso di Papan Klasemen, Marquez Sebut Ducati Kuat di Semua Sirkuit)

Dengan lima balapan tersisa di musim ini, tak ayal Marquez kembali difavoritkan meraih gelar juara dunia. Namun demikian, pembalap 24 tahun itu tak boleh lekas jemawa karena kemungkinan untuknya tergusur dari puncak klasemen masih sangat terbuka.

Selain Dovizioso yang menguntit Marquez di posisi kedua dengan poin sama, rekan satu tim Dani Pedrosa itu juga patut mewaspadai pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Saat ini Vinales menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan torehan 183 poin, hanya terpaut 16 angka dari peeringkat pertama dan kedua.

Namun begitu, Marquez patut berbangga karena kemenangan yang didapatnya di Misano juga semakin mengukuhkan posisi para pembalap asal Spanyol. Pasalnya, dalam delapan balapan terakhir yang dihelat di Sirkuit Misano, hanya satu pembalap asal Italia saja yang menjadi pemenang di sana, yakni Valentino Rossi pada 2014. Sementara itu tujuh balapan lainnya dimenangkan pembalap asal Spanyol, termasuk Marquez di musim 2017.

Marquez juga kini tercatat sebagai pembalap yang paling banyak memenangkan balapan di Misano. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu sudah lima kali meraih podium tertinggi, dengan rincian dua kemenangan di ajang MotoGP, dua kemenangan di kelas Moto2, dan satu kemenangan lainnya didapat saat berlaga di kelas 125cc.

(fmh)