nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Runner-up di Misano, Danilo Petrucci Senang Sekaligus Sedih

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 11 September 2017 18:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 11 38 1773671 jadi-runner-up-di-misano-danilo-petrucci-senang-sekaligus-sedih-35nD4MGxVg.jpg Danilo Petrucci (foto: Crash.net)

MISANO – Rider andalan Pramac Ducati, Danilo Petrucci, diluar dugaan berhasil finis sebagai runner-up di balapan lanjutan MotoGP 2017, yakni MotoGP San Marino kemarin malam WIB. Petrux –julukan Petrucci– mengaku bahagia, namun ia juga sedikit galau karena gagal memenangi balapan di Sirkuit Misano yang berlangsung dalam trek basah.

Petrucci  cukup lama mendominasi balapan dan cukup lama memimpin di depan. Pembalap asal Italia itu mengambil keuntungan setelah Jorge Lorenzo jatuh di awal-awal balapan. Sayang, di pengujung race, Petrux disalip jagoan Repsol Honda, Marc Marquez yang akhirnya menang.

(BACA JUGA: Pertama Kalinya Finis Top 10 Bersama KTM, Bradley Smith: Saya Super Happy!

(BACA JUGA: Sempat Terjatuh di Misano, Crutchlow: Saya Terlalu Bernafsu di Trek Basah)

Petrucci mengaku bahagia bisa kembali naik podium di seri kandangnya –ia sukses finis ketiga di MotoGP Italia 2017, namun pembalap 26 tahun itu juga kecewa harus finis kedua karena kalah dari Marquez.

“Rasanya campur aduk, dan jelas saya senang naik podium lagi di seri kandang. Namun, saya memimpin balapan berlap-lap dan saya sejatinya cukup takut sebelum balapan karena kami lihat lintasan sangat licin. Ketika saya di depan usai Jorge jatuh, saya berkata, ‘oke, kita lihat saja’,” ucap Petrux seperti dilansir Crash.net.

“Untuk Marc, saya sempat berpikir untuk membiarkannya menyalip agar saya bisa meraih ritme yang baik. Tapi saya takut tertinggal darinya, jadi saya mencoba untuk terus bertahan di depan. Saya ngotot di dua lap terakhir, namun ia sangat kuat di dua lap terakhir dan akhirnya menyalip saya di Turn 1,” jelasnya.

“Marc menjalani lap yang menakjubkan dan saya sedikit galau harus finis kedua, tapi saya tak menyesal karena saya telah berjuang. Marc memang layak menang kali ini,” tukas Petrux.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini