nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Petra Kvitova di Perempatfinal AS Terbuka 2017, Venus Williams: Ia Sungguh Luar Biasa!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 06 40 1770447 kalahkan-petra-kvitova-di-perempatfinal-as-terbuka-2017-venus-williams-ia-sungguh-luar-biasa-2DpIsBDjg7.jpg Petra Kvitova (Foto: Jerry Lai/USA Today Sports)

NEW YORK – Bintang tenis asal Amerika Serikat, Venus Williams, mengalahkan petenis asal Republik Ceko, Petra Kvitova, di perempatfinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2017. Tampil di Arthur Ashe Stadium, Venus menyingkirkan Kvitova dengan skor 6-3, 3-6, 7-6 (7-2).

Pertandingan yang digelar Rabu, (6/9/2017) pagi WIB itu sendiri berjalan sengit. Williams sempat memimpin di set pertama, tapi kemudian meraih kemenangan dengan penuh perjuangan, termasuk drama ditundanya laga karena turun hujan.

Baca juga: Singkirkan Petra Kvitova, Venus Williams Melaju ke Semifinal AS Terbuka 2017

Terlebih jika melihat catatan head-to-head di mana Williams hanya satu kali mengalahkan Kvitova, sementara petenis muda asal Republik Ceko itu membungkam Venus empat kali. Williams pun menegaskan Kvitova tampil hebat.

Kvitova sendiri tampil melawan Venus setelah sembilan bulan sebelumnya melakukan operasi di tangan akibat insiden serangan yang terjadi di rumahnya. Venus pun menegaskan Kvitova telah mengatasi masalahnya dengan baik dan ingin kembali bertanding kontra sang rival.

Baca juga: Dikalahkan Venus Williams di AS Terbuka 2017, Navarro Dapat Kado Ulang Tahun Menyakitkan

“Semua yang telah dilaluinya sungguh tidak bisa dipercaya. Sangat luar biasa bisa melihat Kvitova kembali ke lapangan dan bermain,” ungkap Williams, seperti dikutip dari BBC, Rabu (6/9/2017).

“Saya sendiri bersemangat melihatnya bermain dengan sangat baik. Saya juga senang bisa bermain bersama Kvitova dan berharap kami berdua bisa mendapat pertandingan seru lainnya,” tandas kakak Serena Williams itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini