nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Singkirkan Petra Kvitova, Venus Williams Melaju ke Semifinal AS Terbuka 2017

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 06 40 1770196 singkirkan-petra-kvitova-venus-williams-melaju-ke-semifinal-as-terbuka-2017-mWWPbftpsk.jpg Venus Williams (Foto: Jerry Lai/USA Today Sports)

NEW YORK – Petenis putri asal Amerika Serikat, Venus Williams, sukses menundukkan Petra Kvitova di babak perempatfinal Amerika Serikat (AS) Terbuka 2017. Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu, (6/9/2017) pagi WIB itu, Williams menyingkirkan rival asal Republik Ceko dengan skor 6-3, 3-6, 7-6 (7-2).

Melakoni laga di Arthur Ashe Stadium, Williams mengambil serve pertama dan langsung mencuri poin. Namun, Kvitova bisa mengimbangi permainan Williams dan mendapat poin. Sempat tertinggal, Williams kembali balik mengungguli rival peringkat 14 itu. Set pertama pun ditutup dengan skor 6-3 bagi Williams.

Lanjut ke set kedua, Kvitova terus berjuang dan berhasil mencuri poin pertama dan terus unggul hinga menyentuh 3-1. Turun hujan, pertandingan sendiri tertunda karena atap stadion tidak ditutup. Tak berselang lama, laga kembali dimulai. Williams yang tertinggal terus melakukan serangan balasan. Namun, Kvitova terus menguasai permainan dan sukses menundukkan Williams 6-3 di set kedua.

Memasuki set ketiga, pertandingan semakin ketat. Kedua petenis andal itu tidak menurunkan tensi masing-masing. Hingga akhirnya, Williams berhasil merebut kemenangan dengan skor akhir 6-3, 3-6, 7-6 (7-2).

Dari pertemuan keduanya, Williams sendiri hanya satu kali mengalahkan Kvitova, sementara petenis muda asal Ceko itu sukses membungkam Williams empat kali. Kali ini, Williams akhirnya berhasil menghalau catatan buruk dan mengalahkan Kvitova. Dengan hasil ini, Williams berhak maju ke semifinal AS Terbuka 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini