nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valentino Rossi Absen di Misano, Movistar Yamaha Tak Cari Pembalap Pengganti

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 09:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 05 38 1769440 valentino-rossi-absen-di-misano-movistar-yamaha-tak-cari-pembalap-pengganti-3YZHGkHTY1.jpg Rossi absen di San Marino. (Foto: AFP/Juan Mabromata)

LESMO - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dipastikan absen di seri ke-13 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 10 September 2017. Hal itu karena The Doctor –julukan Rossi– menjalani penyembuhan cedera kurang lebih selama sebulan setelah mengalami patah kaki saat berlatih motocross, Kamis 31 Agustus 2017.

Namun, absennya Rossi tak membuat manajemen Movistar Yamaha mencari pembalap lain untuk diduetkan bersama Maverick Vinales. Seperti diberitakan Autosport, Selasa (5/9/2017), Top Gun –julukan Vinales– akan menjadi satu-satunya pembalap Movistar Yamaha di balapan nanti.

BACA JUGA: Dibandingkan Setim dengan Lorenzo, Rossi Lebih Suka Vinales

Movistar Yamaha diizinkan menggunakan satu pembalap. Sebab dalam peraturan MotoGP, sebuah tim diberi waktu 10 hari untuk mencari pembalap pengganti. Dengan kepastian Rossi absen pada Senin 4 September 2017, Yamaha masih memiliki waktu hingga 14 September untuk mentas dengan satu pembalap.

Jika Rossi masih absen pada seri ke-14 yang berlangsung di Sirkuit Aragon (24 September 2017), Movistar Yamaha mau tak mau harus mencari rider pengganti. Pembalap veteran asal Jepang, Katsuyuki Nakasuga, disebut-sebut akan menggantikan posisi Rossi di Aragon.

BACA JUGA: Jelang Tampil di GP San Marino, Lorenzo Fokus Bersepeda untuk Latih Fisiknya

Terhitung sejak 2011, Nakasuga sudah 7 kali tampil di MotoGP. Pencapaian terbaiknya hadir pada seri terakhir MotoGP 2012 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Start dari urutan 16, rider berusia 36 tahun itu finis di posisi 2! Saat itu Nakasuga pun berstatus sebagai pembalap pengganti. Ia menggantikan posisi rider Yamaha, Ben Spies, yang mengalami cedera.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini