Gagal Raih Podium di GP Italia, Raikkonen Janji Balas Dendam di Singapura

Kimi Raikkonen (Foto: AFP)

Kimi Raikkonen (Foto: AFP)

MARANELLO – Pembalap Tim Ferrari, Kimi Raikkonen, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih di Sirkuit Monza, Italia, Minggu 3 September 2017 malam WIB. Raikkonen hanya menempati urutan kelima.

Hasil berbeda diraih rekan setimnya, Sebastian Vettel. Pembalap asal Jerman itu meraih podium ketiga di belakang Lewis Hamilton yang menempati urutan pertama dan Valtteri Bottas di posisi runner-up.

(Baca juga: Asapi Ferrari di Monza, Hamilton: Saya Senang Jadi Tokoh Penjahat di Lintasan Balap)

Namun, kegagalan ini tak lantas membuat Raikkonen putus asa. Pembalap asal Finlandia itu berjanji akan tampil lebih baik saat seri ke-14 F1 2017 yang diadakan di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu 17 September 2017.

Keyakinan Raikkonen menjadi yang terbaik di Singapura memiliki sokongan dari rekor manis yang dimiliki Ferrari. Dalam dua tahun terakhir, Raikkonen menempati urutan ketiga pada 2015 dan empat di 2016.

(Baca juga: Sempat Dikabarkan Hengkang ke Mercedes, Marchionne: Jiwa Ferrari Mengalir di Tubuh Vettel!)

“Saya akan terkejut jika kami tetap memiliki cerita yang sama di balapan selanjutnya (Singapura). Karena di atas kertas, Singapura seharusnya lebih baik untuk kami. Sekarang kami harus pergi ke sana dan melakukan yang terbaik,” kata Raikkonen, mengutip dari laman The Checkered Flag, Selasa (5/9/2017).

Hingga balapan F1 2017 berjalan 13 seri, Ferrari masih berada di urutan kedua pada tabel konstruktor. Sementara posisi puncak ditempati Mercedes yang mengoleksi 435 poin.

(fmh)