Image

Honda Terancam Didepak McLaren, Petinggi F1: Semoga Mereka Tetap di Sini Tahun Depan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 05 September 2017, 08:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 05 37 1769401 honda-terancam-didepak-mclaren-petinggi-f1-semoga-mereka-tetap-di-sini-tahun-depan-yzWsX1ddVp.jpg Tim McLaren (Foto: AFP)

WOKING – Sejak Tim McLaren memutuskan untuk kembali menjalin kerja sama dengan Honda, performa mereka memang mengalami kemunduran yang signifikan. Bahkan dalam dua musim terakhir, Tim McLaren tak mampu tampil kompetitif.

Jangankan untuk bisa bersaingan dalam perburuan titel juara konstruktor di klasemen F1, untuk setidaknya menyumbangkan pembalapnya berada di podium pada balapan saja mereka kerap menemukan kesulitan.

(Baca juga: McLaren Diisukan Bakal Gandeng Renault, Alonso: Semoga Mereka Berikan Mesin yang Lebih Baik)

Situasi tersebut memunculkan rumor bahwa manajemen Tim McLaren bakal menyudahi kerja samanya dengan Honda seusai musim ini berakhir. Tim asal Inggris tersebut kabarnya tengah melakukan negoasiasi dengan pihak Renault untuk menjadi pemasok mesin mereka tahun depan.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari pimpinan F1 divisi komersial, yakni Sean Bratches. Ia mengaku sangat menyayangkan jika pada akhirnya Honda hengkang dari F1 musim depan. Ia pun berharap Honda bakal menemukan solusi untuk tetap berpartisipasi di F1 2018.

(Baca juga: Alami Musim Buruk, McLaren Tak Berniat Ubah Komposisi Pembalapnya di Musim 2018)

“Kami tidak ingin kehilangan mereka (Honda). Honda merupakan rekan lama, dan kami memiliki hubungan yang luar biasa sangat berharga bersama-sama di F1,” ungkap Bratches, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (5/9/20170.

“Kami mencoba melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga keterlibatan dan perkembangan mereka di olahraga ini. Karena menurut kami, akan ada banyak kesempatan besar bagi semua pihak yang terlibat di F1, jika Honda bertahan,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini