Image

Sukses Lewati Rekor Schumacher, Hamilton: Saya Ingin Mengunjunginya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 05 September 2017, 07:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 05 37 1769395 sukses-lewati-rekor-schumacher-hamilton-saya-ingin-mengunjunginya-CTpXH33qqK.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

LONDON – Salah satu pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memang menampilkan performa luar biasa ketika melakoni lanjutan kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2017 seri Italia, pada akhir pekan lalu.

Bagaimana tidak dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza tersebut, Hamilton mampu mengklaim podium pertama. Yang mana prestasi itu mengantarkan Hamilton menggeser posisi pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, di puncak klasemen sementara pembalap F1 2017.

(Baca juga: Raih Pole Position Ke-69 di GP Italia, Hamilton Pecahkan Rekor Schumacher)

Selain dua hal di atas, Hamilton ternyata juga mampu mencatatkan tinta emas lainnya. Adalah raihan pole position ke- 69 kalinya di F1 yang sukses ditorehkan oleh Hamilton di GP Italia. Yang mana hal tersebut sukses melampaui catatan yang ditorehkan oleh legenda F1, Michael Schumacher.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Hamilton sendiri. Pembalap berjuluk The Boss tersebut mengaku sangat senang bisa memecahkan rekor milik Schumacher. Ia juga mengaku bakal mengunjungi Schumacher sebagai pengormatannya.

(Baca juga: Asapi Ferrari di Klasemen Balap, Hamilton: Itu Buat Saya Bersemangat!)

“Untuk semua hal yang telah dilakukan, dia (Schumacher) telah melampaui batas dan membuktikan sebagai yang terbaik. Bisa melampaui apa yang sudah dilakukan merupakan sebuah kehormatan,” ucap Hamilton, seperti disadur dari F1 Fanatic, Selasa (5/9/2017).

“Saya akan mengunjunginya dalam waktu dekat ini, dan akan terasa luar biasa jika bisa berbicara langsung dengan sang istri dan menanyakan bagaimana keadaan Schumacher,” tuntas pembalap asal Inggris tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini