Asapi Ferrari di Klasemen Balap, Hamilton: Itu Buat Saya Bersemangat!

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 37 1769379 asapi-ferrari-di-klasemen-balap-hamilton-itu-buat-saya-bersemangat-CrDPFApKED.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Skysport)

MONZA - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengakui kemenangan di GP Inggris membuatnya bersemangat. Sebab, atas raihan podium pertama, dirinya kembali menguasai klasemen sementara Formula One (F1) 2017.

Ya, Hamilton berhasil mengumpulkan 238 poin. Ia unggul tiga angka dari Sebastian Vettel (Ferrari) yang finis di urutan ketiga.

Baca Juga: Klasemen Sementara F1 2017 hingga Seri Ke-13: Hamilton Salip Vettel

“Apa yang saya rasakan jelas semangat, karena selama ini kami melalui pencarian dan perjuangan yang konstan untuk menemukan kesempurnaan,”ujar Hamilton mengutip dari Motorsport, Selasa (5/9/2017).

Hamilton menambahkan kalau dirinya mengambil momentum yang pas untuk mengejar Ferrari. Sebab, sepanjang F1 2017, tim Kuda Jingkrak itu selalu tampilluar biasa.

“Hal itu kami perlukan untuk mengalahkan Ferrari karena mereka tampil luar biasa sepanjang tahun ini," tambahnya.

Memang, pesaing Hamilton yaitu Vettel tampil lebih konsisten dengan menjadi juara pada GP Bahrain, runner-up pada GP Rusia dan GP Spanyol, serta juara pada GP Monako.

Baca Juga: Dilewati Hamilton di Klasemen F1, Vettel Tak Khawatir!

Sementara pembalap asal Inggris itu mencatat hasil finis di urutan kedua di GP Bahrain, posisi keempat  GP Rusia, juara pada GP Spanyol, dan urutan ketujuh pada GP Monako.

Hamilton lantas kembali jalur persaingan saat menjuarai GP Inggris. Di Sirkuit Silverstone, dirinya hanya sekali gagal naik podium di GP Hungaria. Selebihnya, pada dua seri balap terakhir, GP Belgia dan GP Italia, Hamilton selalu keluar sebagai juara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini