nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Kompetitif di MotoGP 2017, Valentino Rossi Puji Penampilan Vinales

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 04 September 2017 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 04 38 1769136 tampil-kompetitif-di-motogp-2017-valentino-rossi-puji-penampilan-vinales-DdQC7o4ahm.jpg Dua Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

ANCONA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji penampilan rekan setimnya, Maverick Vinales yang tampil kompetitif di MotoGP 2017. Meski bersaing, Rossi tetap memberikan penilaian baik untuk Vinales.

Rossi mengatakan menyukai penampilan impresif Vinales sepanjang kompetisi berlangsung. Bahkan, pembalap berjuluk Top Gun itu mampu mengungguli Rossi saat melintas di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu 27 Agustus 2017.

Baca juga: Soal Kabar Pensiun dari MotoGP pada 2019, Ini Kata Rossi

Saat itu, Vinales menyalip Rossi jelang balapan berakhir untuk merebut posisi kedua. Akhirnya, The Doctor -julukan Rossi- harus puas berada di urutan ketiga.

“Saat memasuki pit, Anda senantiasa mengecek posisi dan kemudian rekan setim Anda. Saya suka dengan penampilan Vinales. Kami juga selalu menghargai pencapaian masing-masing,” ujar Rossi, mengutip dari Speedweek, Senin (4/9/2017).

Baca juga: Lakukan Ritual Unik Jelang Balapan, Valentino Rossi: Saya Lakukan untuk Dapat Konsentrasi

Rossi menilai Vinales memiliki bakat membalap yang besar. Terlebih ia menyebut pembalap berusia 22 tahun itu sebagai sosok tangguh di lintasan. Ia pun tidak segan untuk belajar dari rekan setimnya tersebut.

“Dia memiliki bakat yang sangat besar dan masih muda. Saya pikir, dia sangat tangguh. Saya bisa belajar dari dirinya mengenai bakat dan gaya berkendaranya. Kami juga satu suara dalam hal pengembangan motor,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini