nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Ritual Unik Jelang Balapan, Valentino Rossi: Saya Lakukan untuk Dapat Konsentrasi

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 04 September 2017 17:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 04 38 1769079 lakukan-ritual-unik-jelang-balapan-valentino-rossi-saya-lakukan-untuk-dapat-konsentrasi-TERjJsixwn.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi melakukan pengecekan motornya sambil berjongkok (Foto: Motorsport)

TAVULLIA – Ada hal unik yang dilakukan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebelum balapan dimulai. Ya, terdapat dua ritual yang selalu dijalani Rossi sebelum menggeber tunggangannya di lintasan.

Pertama, Rossi kerap kali mengecek motornya sambil jongkok jelang membalap. Hal itu lantas mendatangkan tanda tanya dari para penggemarnya.

Baca juga: Pembalap Lain Ingin Gantikan Tempat The Doctor, Rossi: Itu Tidak Akan Mudah

Rossi mengatakan, pengecekan motor dengan posisi jongkok dilakukannya sejak memulai karier di pentas balap. Selain itu, ia juga sering melakukan ritual kedua yakni membereskan baju balapnya.

Rossi menuturkan merapikan baju jelang balapan dilakukan agar dirinya merasa nyaman saat melintas. Bahkan, ia menyebut hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan konsentrasi.

Baca juga: Soal Kabar Pensiun dari MotoGP pada 2019, Ini Kata Rossi

“Hal ini (cek motor sambil jongkok) sudah dimulai sejak awal karier saya. Mungkin sudah 30-40 tahun yang lalu saya lakukan pengecekan itu,” canda Rossi, mengutip dari Speedweek, Senin (4/9/2017).

“Awal mulanya, baju balap yang saya kenakan bukan ukuran yang sempurna atau tidak dibuat khusus, jadi saya selalu meletakkan kulitnya pada posisi yang tepat (membereskan). Saya pun terus melakukannya. Ini adalah ritual untuk konsentrasi,” jelasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini