nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Lain Ingin Gantikan Tempat The Doctor, Rossi: Itu Tidak Akan Mudah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 04 September 2017 00:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 03 38 1768538 pembalap-lain-ingin-gantikan-tempat-the-doctor-rossi-itu-tidak-akan-mudah-fzZCcbmUyK.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

ANCONA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sadar bahwa banyak pembalap yang ingin menggantikan posisinya saat ini di tim. Apalagi ia kini juga sudah memiliki usia yang tidak muda lagi yakni 38 tahun.

Meski begitu, VR46 enggan menyerah begitu saja untuk kehilangan tempat di Yamaha saat ini. Pasalnya, Rossi sendiri masih memiliki inisiatif untuk terus tampil kompetitif bersama tim yang telah membesarkan namanya itu.

Baca juga Keluar dari Rumah Sakit, Rossi Sebut Masa Penyembuhannya Agak Sulit

“Banyak pembalap ingin mengambil tempat saya dan mengendarai motorku, tapi itu tidak akan mudah bagi mereka,” ungkap Rossi, mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (4/9/2017).

Memang usia The Doctor –julukan Rossi- memang sudah tidak muda lagi, namun jiwa kompetitifnya masih terlihat. Terbukti penampilannya di MotoGP 2017 masih patut diperhitungkan dengan saat ini  menempati posisi keempat klasemen pembalap sementara.

Baca juga Istirahat Selama 1 Bulan, Rossi Janji Segera Comeback

“Saya akan terus mengoptimalkannya. Kuncinya adalah menjadi kuat dan kompetitif, jika tidak, Anda juga bisa tinggal di rumah saja,” tambahnya.

Tetapi tampaknya, dalam dua seri balapan ke depan, tampaknya posisi Rossi di Yamaha akan kosong. Pasalnya, pembalap asal Italia itu harus menjalani pemulihan operasi akibat kecelakaan saat menjalani latihan motorcros. Hasilnya 30-40 hari ke depan ia diprediksi takkan mampu tampil di balapan MotoGP.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini