nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditumbangkan Mayweather, Bob Arum: McGregor Tak Tahu Caranya Bermain Tinju

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 08:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 31 43 1766635 ditumbangkan-mayweather-bob-arum-mcgregor-tak-tahu-caranya-bermain-tinju-xKbi5Kz1b2.jpg Conor McGregor (Foto:AFP)

LAS VEGAS - Pertarungan akbar yang mempertemukan bintang Ultimate Fighting Championship, Conor McGregor dan legenda tinju dunia, Floyd Mayweather, memang telah usai. Namun masih banyak cerita unik yang tersaji setelah pertandingan.

Banyak yang tidak puas dengan hasil pertandingan antara dua petarung berbeda aliran seni bela diri tersebut. Banyak penggemar yang mengeritik bahwa McGregor bertandingan tidak dengan aturan tinju. Pasalnya pemiliki julukan The Mystic Man tersebut jarang menghujani sang legenda dengan pukulan keras.

Baca Juga:

(Kalah di Ronde Ke-10, McGregor: Wasit Terlalu Dini Menghentikan Pertandingan)

Beberapa kali jab-jab ringan dilancarkan, namun beberapa pukulan pada kepala bagian belakang juga diluncurkan oleh petarung berkebangsaan Irlandia tersebut. Ia lebih sering melancarkan hammer hand seperti apa yang ia lakukan saat bertarung di Octagon ketimbang melakukan huk kerras ke wajah Mayweather.

Namun pada akhirnya McGregor harus tumbang pada ronde ke-10 karena sudah sempoyongan menahan pukulan telak yang dilancarkan Mayweather. Alhasil pertarungan tersebut menjadi sesuatu yang dipertanyakan kebenarannya, mendengar hal tersebut promotor tinju, Bob Arum, memberikan tanggapannya perihal masalah tersebut.

Baca Juga:

(Dapat Rp 1,3 Triliun dari Mega-Match, Sesumbar McGregor Bisa Kalahkan Pendapatan Cristiano Ronaldo Terbukti?)

“Maksud saya Floyd dapat membawa pertandingan dalam beberapa [utaran dan membawa McGregor keluar kapanpun ia mau. Saya mengerti tinju dan saya tahu McGregor merupakan sosok petarung yang hebat. Dia mungkin seorang petarung hebat di MMA, namun ia tidak tahu bagaimana caranya bertinju,” terang Arum, menyadur dari Ringtv, Kamis (31/8/2017).

“Sikap McGregor dalam pertandingan sangat salah. Ia tidak dapat berkelahi dan tak tahu bagaimana caranya melempar pukulan. Alhasil pertandingan ini terlihat seperti pertarungan uang,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini