nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Gangguan Live Streaming Mayweather vs McGregor, Para Penggemar Tuntut Ganti Rugi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 14:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 29 43 1765284 alami-gangguan-live-streaming-mayweather-vs-mcgregor-para-penggemar-tuntut-ganti-rugi-H9mqUAyDOz.jpg Conor McGregor (Foto:AFP)

LAS VEGAS – Sejumlah penggemar menuntu ganti rugi kepada sebuah provider yang bertugas menyiarkan pertandingan antara Floyd Mayweather dan Conor McGregor. Kabarnya pihak penyedia jasa telah melakukan inisiatif dengan mengembalikan uang milik para penonton.

Mega-match yang berlangsung pada Minggu 29 Agustus 2017 tersebut sempat tertunda karena adanya beberapa masalah. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Chris DeBlasio selaku jurubicara Showtime yang bertanggung jawab dalam memproduksi siara televisi tersebut.

Baca Juga:

(Raih Kemenangan Ke-50, Floyd Mayweather Patahkan Rekor Rocky Marciano)

Ia juga menegaskan dalam sebuah pernyataan yang di rilis satu hari usai pertandingan bahwa pihaknya akan menangani pengembalian uang atas kejadian tersebut. Meski demikian uang yang dikembalikan tidak utuh sepenuhnya, melainkan dalam jumlah terbatas.

Hal ini dilakukan untuk membayar keluhan konsumen yang kecewa dengan tertundanya pertandingan antara kedua petarung tersebut.

Baca Juga:

(Pecundangi Conor McGregor, Floyd Mayweather Menangi Mega-Fight)

Aplikasi Fight Pass yang sempat mengalami pemadaman siaran menegaskan pihaknya telah bekerja sama dengan mitranya yang bernama Neulion untuk mencari penyebab yang terjadi. Dua jam kemudian mereka berhasil meninjau setiap permintaan berdasarkan kasus per kasus.

Sebagaimana dilansir ESPN, Selasa (29/8/2017), seorang penggemar bernama Zack Bartel mengajukan gugatan kepada Showtime di pengadilan federal Oregon. Ia merasa dirugikan setelah membayar sekira 99 USD atau Rp1,3 juta, namun pihak aplikasi hanya menyediakan sebuah video yang kurang bagus, dan penuh dengan kesalahan.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini