nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Ganas sebagai Tim Satelit, Herve Poncharal Ungkap 3 Rahasia Sukses Yamaha Tech 3

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Selasa 29 Agustus 2017 10:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 29 38 1765117 tampil-ganas-sebagai-tim-satelit-herve-poncharal-ungkap-3-rahasia-sukses-yamaha-tech-3-Pqo2JQQ6mm.jpg Tim Yamaha Tech 3 (Foto: Laman resmi Tech 3)

BORMES LES MIMOSAS – Tim Yamaha Tech 3 boleh jadi merupakan tim satelit yang cukup mampu membuat tim pabrikan kewalahan. Bukan merepotkan dengan permintaan motor, tapi Tech 3 mampu menggoyang kedigdayaan dua rider utama Yamaha.

Tim Yamaha Tech 3 sendiri mengusung dua rookie andalannya untuk berkompetisi di Grand Prix (GP) 2017, yakni Johann Zarco dan Jonas Folger. Keduanya pun menunjukkan penampilan mentereng sebagai pembalap anyar MotoGP.

Baca juga: Motor Yamaha Bekerja dengan Baik di MotoGP Inggris, Herve Poncharal Optimis Raih Hasil Positif

Zarco sendiri kini berada di urutan keenam klasemen sementara dengan torehan 109 poin, mengalahkan rider kawakan Jorge Lorenzo yang berada di urutan ketujuh. Sementara Folger mengekor di posisi kesembilan dengan 77 poinnya.

Menanggapi penampilan hebat pembalapnya, bos Tech 3 ikut memberikan komentar. Ia mengaku butuh tiga kunci untuk bisa tampil sukses sebagai tim satelit, salah satunya tidak menghabiskan lebih banyak dari yang bisa didapat.

Baca juga: Bocoran Wawancara Bos Yamaha Tech 3, Siapkan Dana Rp 159 Miliar jika Ingin Bentuk Tim Satelit di MotoGP

“Anda butuh manajer tim yang bagus, memilih pembalap dan teknisi yang tepat, tapi yang paling penting di atas semua itu adalah butuh seorang pebisnis yang andal. Sangat penting untuk bisa tetap berada di jalur dan tidak dibutakan oleh ambisi,” ucap Poncharal, dikutip dari Cycle World,  Selasa (29/8/2017).

“Aturan nomor satu adalah tidak menghabiskan biaya lebih banyak dari yang bisa didapat. Kedua, kebijakan saya adalah tetap rendah diri meski telah sukses. Ketiga, kami berada di sini berkat sponsor, so tim harus membuktikan ekspektasi sebagai balasan investasi mereka,” tutup Poncharal.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini