Hanya Huni Posisi 4 di MotoGP Inggris, Crutchlow Salahkan Ban Michelin

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 28 38 1764289 hanya-huni-posisi-4-di-motogp-inggris-crutchlow-salahkan-ban-michelin-YVphBW3Kyj.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)

SILVERSTONE – Kiprah pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, ketika melakoni lanjutan MotoGP musim 2017 seri Inggris memang tidak terlalu mengesankan. Pasalnya pada seri di ‘kampung halamannya’ itu, Crutchlow hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone Minggu 27 Agustus 2017 malam WIB itu, Crutchlow sebenarnya mengawali race dengan baik. Bahkan ia sempat beberapa kali memberikan tekanan kepada Marc Marquez berada di depannya.

(Baca juga: Raih Podium 3 MotoGP Inggris, Rossi: Ini Cara Terbaik Rayakan Balapan Ke-300 di Kelas MotoGP)

Akan tetapi alih-alih mampu menjaga posisinya, Crutchlow justru mampu dilewati oleh Andrea Dovizioso, yang pada akhirnya menjadi juara MotoGP Inggris. Hasil ini pun merupakan kemunduran prestasi untuk Crutchlow. Sebab di tahun lalu, ia mampu mengklaim podium kedua.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Crutchlow seusai balapan di MotoGP Inggris. Pembalap berusia 31 tahun tersebut menilai kualitas ban yang disediakan Michelin sebagai pemasok ban MotoGP benar-benar buruk.

(Baca juga: Juara MotoGP Inggris 2017, Ini Kunci Sukses Andrea Dovizioso)

“Saya merasa bahwa ban depan terlalu lembut untuk jenis lintasan seperti Silverstone. Hal ini sebenarnya sudah perhatian saya dan Marc (Marquez) sebelum balapan dimulai,” jelas Crutchlow, seperti dimuat oleh Crash, Senin (28/8/2017).

“Kami sebenarnya sudah melakukan pekerjaan baik dalam sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Akan tetapi situasi buruk harus kami hadapi karena ini (ban yang disediakan Michelin untuk balapan),” tuntas pembalap berjuluk The Honey Badger tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini