nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berjuang di Rubber Game, Asa Marcus/Kevin ke Semifinal Terhenti di Tangan Chai Biao/Hong Wei

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Sabtu 26 Agustus 2017 04:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 26 40 1763493 berjuang-di-rubber-game-asa-marcus-kevin-ke-semifinal-terhenti-di-tangan-chai-biao-hong-wei-5Z72xEJkKZ.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

GLASGOW – Sama-sama bermain di rubber game, nasib pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berbeda dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Ya, Marcus/Kevin gagal melanjutkan asa ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Pasangan ganda putra kebanggaan Tanah Air itu tidak berhasil mengamankan tiket ke semifinal usai dikalahkan pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, dalam tiga set sengit di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Sabtu (26/8/2017) dini hari WIB dengan skor 21-11, 19-21, 20-22.

BACA JUGA: Kalahkan Wakil China, Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Marcus /Kevin sendiri diunggulkan di tempat ketiga. Dalam catatan empat pertemuan dengan andalan Tiongkok itu, duo berjuluk Minion itu tercatat hanya kalah satu kali yakni di pertemuan pertama. Namun, Marcus/Kevin harus mengakui keunggulan sang rival di Glasgow.

BACA JUGA: Taklukkan Ganda Putra Korea Selatan, Ahsan/Rian Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Pada pertandingan tersebut, Marcus/Kevin sejatinya lebih dulu unggul di set pertama. Mereka berhasil unggul dengan mudah di set pertama dan unggul jauh hingga akhirnya menutup set dengan skor 21-11.

Namun, memasuki set kedua, Marcus/Kevin gagal mengulang keunggulannya dan harus mengakui kehebatan Chai Biao/Hong Wei. Tertinggal 8-11, pasangan Tiongkok terus memperbesar selisih skor. Set kedua pun ditutup dengan skor akhir 19-21 bagi Chai/Hong.

Berlanjut ke set ketiga, Marcus/Kevin sejatinya terus berjuang agar bisa lolos ke semifinal. Skor sempat menunjukkan angka 19-19, tapi perjuangan Indonesia harus terhenti usai ditundukkan dalam rubber game sengit 20-22.

Dengan hasil itu, Marcus/Kevin gagal menyusul Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang lebih dulu mengamankan tiket ke semifinal usai  menundukkan Wang Yilyu/Huang Dongping dengan skor 19-21, 21-15, dan 21-18.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini