nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Babak Dua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Anthony Ginting Tantang Sai Praneeth

ant, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 10:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 23 40 1761218 lolos-ke-babak-dua-kejuaraan-dunia-bulu-tangkis-2017-anthony-ginting-tantang-sai-praneeth-4iyxmh8qug.jpg Anthony Ginting siap hadapi Praneeth. (Foto: Badminton Indonesia)

JAKARTA - Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil India Sai Praneeth pada putaran dua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, pada Rabu (23/8/2017).

Dari rekor pertemuan sementara kedua pemain, Anthony memimpin perolehan 1-0 atas Praneeth melalui kemenangan dalam Piala Thomas dengan skor 18-21, 21-11, 21-15. Meski unggul dalam jumlah kemenangan, Anthony mengaku tidak mengetahui kekuatan pemain India itu saat ini.

BACA JUGA: Menang di Laga Perdana Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, Tontowi/Liliyana Bersyukur

"Saya jujur saja tidak punya persiapan khusus melawan Praneeth, tetapi saya akan menonton video pertandingannya, supaya ada gambaran untuk besok," kata Anthony seperti dikutip dari laman resmi PP PBSI di Jakarta.

Menurut asisten pelatih tunggal putra PP PBSI Irwansyah, anak asuhnya tersebut harus siap menguras keringat untuk menghadapi Praneeth, karena pemain India tersebut dinilainya tidak mudah dimatikan permainannya.

BACA JUGA: Meski Ada Tekanan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Owi/Butet: Penting Kami Fokus!

"Kalau sudah siap capek, jadi Anthony tidak terburu-buru mainnya. Tempo permainan juga harus bisa berubah-ubah agar tidak memberi kemudahan bagi lawan," ujar Irwansyah.

Ginting memastikan langkahnya melaju ke putaran dua Kejuaraan Dunia 2017 setelah pemain pelatnas binaan klub SGS PLN Bandung ini menang mudah atas wakil Polandia Mateusz Dubowski dengan skor 21-12, 21-14.

"Untuk hari ini, Anthony main cukup bagus, pukulannya membuat lawan kesulitan. Karena laju shuttlecock nya lambat, Anthony banyak bermain reli panjang dengan tempo yang cepat untuk menghabiskan fisik lawan," kata Irwansyah.

Anthony sendiri mengaku belum banyak menemukan kesulitan berarti dalam duel pertamanya dengan Dubowski. "Kesulitan sih belum ada, pertandingan tadi untuk beradaptasi saja, semoga besok bisa lebih baik dari ini," ucapnya menambahkan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini