Jumpa Malaysia di Semifinal, Susy Susanti Garis Bawahi Teror Mental bagi Atlet Indonesia

Susy Susanti (Foto: Laman Resmi PBSI)

Susy Susanti (Foto: Laman Resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Pertandingan sengit akan tersaji kala Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia berjumpa dengan Malaysia di babak semifinal SEA Games 2017. Bagaimana tidak, kedua negara pasalnya merupakan rival yang kerap kali berseteru.

Tidak bisa dimungkiri bahwa perseteruan yang terjadi antara Indonesia dan Malaysia tidak hanya hadir di ajang kejuaraan olahraga saja, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Namun demikian, bila menyangkut olahraga, sportivitas tetap harus diutamakan.

(Baca juga: SEA Games 2017: Lolos Semifinal, Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia Berpotensi Raih Medali)

Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Susy Susanti, menjelaskan bahwa laga melawan Malaysia tidak akan berlangsung dengan mudah. Pasalnya, Susy tidak menutupi bahwa Malaysia merupakan salah satu negara kuat dalam dunia bulu tangkis.

Terlebih lagi, pada pertandingan yang akan dihelat Rabu (23/8/2017) itu Tim Bulu Tangkis Malaysia memiliki keuntungan yang lebih besar lantaran bermain di hadapan publik sendiri. Susy pun mewanti-wanti teror mental yang akan diterima oleh atlet Indonesia ketika pertandingan berlangsung.

(Baca juga: Selain Indonesia, Thailand dan Malaysia Bersaing Ketat di Cabor Bulu Tangkis SEA Games 2017)

“Berhadapan dengan tuan rumah, ada suatu hal yang harus diperhatikan yaitu perang mental. Memang perang mental itu sudah ada dari awal kami tiba di sini. Tapi kami tetap positive thinking saja, mudah-mudahan ini jadi berkat buat kami,” ujar Susy, seperti dilansir laman resmi PBSI, Rabu (23/8/2017).

“Namanya pertandingan, sportivitas itu diatas segalanya. Jadi dalam perang mental seperti itu, kalau memang kita mau juara, kita harus hadapi,” pungkas peraih medali emas dalam Olimpiade Barcelona 1992 itu.

(fmh)