Masih Gunakan Part Kendaraan Lama, Alvin Bahar Tak Kecil Hati

Selasa 22 Agustus 2017 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 22 40 1761056 masih-gunakan-part-kendaraan-lama-alvin-bahar-tak-kecil-hati-fucbBpJsWS.jpeg

SERPONGĀ - Seorang juara, sejatinya tak akan pernah menyerah. Begitulah pembalap Honda Racing Indonesia yang sudah mengenyam tujuh kali juara nasional dan tengah membangun harapan untuk bisa meraih gelar juara nasional untuk kedelapan kalinya dan tiga kali secara beruntun.

Masih dengan part kendaraan lama Honda RS sejak putaran pembuka ISSOM pada Maret lalu hingga tampil teranyar di putaran keempat ISSOM kelas kejurnas ITCC, di Sirkuit Jalan Raya di kawasan Serpong, Tangerang, akhir pekan lalu, Alvin pun tak kecil hati. Ia tetap membangun spiritnya untuk bisa meraih yang terbaik.

Meski pada akhirnya hanya bisa meraih posisi kedua setelah Haridarma Manopo diikuti Alinka Hardianti di tempat ketiga, Alvin tetap menjaga asanya untuk balas dendam di seri berikut saat balapan kembali lagi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir September nanti.

Alvin tahu persis, peluangnya masih tetap terbuka lebar untuk menggeser posisi Haridarma yang saat ini memimpin klasemen dengan pertautan 10 poin dari nya. "Memang saya harus kerja keras, paling tidak saya harus juara di tiga seri sisa dan Haridarma tak meraih podium. Sulit memang, tapi segala sesuatu tetap bisa terjadi dan saya tetap optimistis untuk itu," ujar Alvin kepada media, Selasa (22/8).

Saat lomba di Sirkuit jalan raya di Serpong, Alvin memang lebih banyak dijagokan bakal merajai trek sementara di kawasan Serpong itu. Di sesi latihan, waktunya cukup baik hingga meraih pole position. Sayang, ketika disalib di lap ketujuh oleh Haridarma, Alvin mulai jumawa. Kondisi trek yang sangat sempit membuat ia tak lagi bisa mengambil posisi semula hingga akhirnya harus puas meraih posisi runner up. "Peluang saya dikelas ITCC masih ada dan tiga seri sisa akan saya kebut," janji Alvin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini