Ciabatti: Dovizioso Akan Bertarung demi Gelar Juara Dunia Sampai Akhir!

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 21 38 1760259 ciabatti-dovizioso-akan-bertarung-demi-gelar-juara-dunia-sampai-akhir-ptXumHFvB0.jpg Andrea Dovizioso (foto: GPOne)

BOLOGNA – Optimisme kini tengah membumbung tinggi di Tim Ducati Corse. Melalui sang sporting director, Paolo Ciabatti, Ducati optimis bisa terus bersaing ketat demi gelar juara dunia pembalap sampai akhir musim 2017 ini.

Saat ini, salah satu rider Ducati, Andrea Dovizioso memang tengah tampil baik. Dovi tengah bercokol peringkat kedua papan klasemen rider MotoGP 2017, dengan tujuh seri tersisa. Rider Italia berjuluk The Little Dragon hanya tertinggal 16 angka dari jagoan Repsol Honda, Marc Marquez yang bertengger di puncak.

Dovi sendiri sukses merengkuh podium tertinggi, pada balapan terakhir yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria dua pekan lalu. Sementara seri selanjutnya dari MotoGP 2017 akan dihelat di Silverstone, Inggris akhir pekan ini.

“Musim ini ini kita sedang menyaksikan performa terbaik Dovi dalam sepanjang kariernya, dan di Austria lalu juga merupakan balapan terbaik Dovi musim ini, karena ia bertarung dengan pembalap yang juga dalam fase terbaiknya dan pembalap yang sangat cepat,” ucap Ciabatti kepada AS.

“Balapan di Red Bull Ring sangat menakjubkan, tapi juga sulit, karena Marc punya ritme yang sangat baik, tapi Dovi tampil fantastis, bertarung sampai tikungan terakhir. Bagi kami, kemenangan ini sangat penting untuk klasemen, karena kini kami hanya tertinggal 16 poin dari Marc dan saya rasa kami bisa bertarung sampai akhir,” sesumbarnya.

Dovi sendiri melakoni debutnya di premier class alias di MotoGP pada 2008 silam. Di musim 2017 ini, eks rider Repsol Honda itu telah mengoleksi empat podium, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini