nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Persaingan di MotoGP 2017, Rossi: Saya Selalu Jaga Fisik

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 00:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 20 38 1759128 hadapi-persaingan-di-motogp-2017-rossi-saya-selalu-jaga-fisik-W5fPuCxrhx.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Twitter resmi Rossi)

URBINO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih memberikan perlawanan di kompetisi MotoGP 2017. Terbukti, rider berusia 38 tahun itu masih menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan raihan 141 poin.

Rossi pun membeberkan kunci dirinya tetap tampil kompetitif di MotoGP musim ini. Pembalap berjuluk The Doctor itu menjalani latihan dengan para pembalap muda di Motor Ranch miliknya di Tavullia, Urbino, Italia.

BACA JUGA: Gunakan Fairing Aerodinamika di Musim 2017, Ini Komentar Direktur Teknis MotoGP

Rossi mengaku lebih muda saat latihan di sirkuit sepanjang 2,8 km tersebut. Ia mengatakan dirinya semangat untuk terus menjaga kondisi agar selalu fit di setiap seri balapan.

“Kegiatan ini membuat saya selalu merasa lebih muda. Untuk menjadi kondisi selalu baik, maka kalian harus memiliki pola hidup seperti seorang atlet,” ujar Rossi dikutip dari Insella, Minggu (20/8/2017).

“Kuncinya adalah terus melatih fisik dengan baik dan jangan berhenti. Melakukan latihan ini bersama pembalap muda juga memberi motivasi lebih untuk saya,” sambungnya.

BACA JUGA: Gagal Total di Austria, Rossi Mulai Lupakan Gelar Juara Dunia MotoGP 2017?

BACA JUGA: Selain Movistar Yamaha, Tim Ducati Corse dan Repsol Honda Ikut Jajal Misano untuk Lakukan Tes Balap

Hingga seri ke-11 MotoGP 2017, Rossi telah mencicipi satu kali podium utama di Sirkuit Assen, Belanda. Selebihnya, pembalap berkebangsaan Italia itu berhasil meraih runner-up di Grand Prix (GP) Argentina dan Amerika Serikat serta tempat ketiga di GP Qatar.

Training at the Ranch 📸 @camilss

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini