nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Mengundurkan Diri, Filipina Akhirnya Resmi Menjadi Tuan Rumah SEA Games 2019

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 17:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 19 43 1758995 sempat-mengundurkan-diri-filipina-akhirnya-resmi-menjadi-tuan-rumah-sea-games-2019-X2QmtqHrKD.jpg foto: istimewa

KUALA LUMPUR – Filipina akhirnya secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran SEA Games 2019. Oleh karena itu, Filipina kini akan kembali berbenah untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Baca juga: Menpora: Kemenangan di SEA Games 2017 Jadi Modal Penting Tatap Asian Games 2018

Kabar tersebut terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, beberapa waktu lalu Filipina dikabarkan menarik diri sebagai calon tuan rumah SEA Games 2019.

Filipina dikabarkan mundur sebagai calon tuan rumah SEA Games karena konflik yang melanda negara mereka beberapa waktu lalu. Filipina dikabarkan akan menggunakan biaya pembangunan infrastruktur untuk membangun ulang Kota Marawi.

Baca Juga: SEA Games 2017: Menang atas Filipina di Hari Kemerdekaan, Ini Catatan Unik Indonesia

Namun, Ketua Federasi SEA Games (SEAGC), Tunku Tan Sri Imran Tuanku Jaafar mengatakan, Filipina tidak pernah menarik diri untuk menjadi tuan rumah SEA Games 2019. Oleh karena itu, ia mengaku senang karena akhirnya Filipina bersedia menjadi tuan rumah ajang dua tahunan tersebut.

“Pada dasarnya, Filipina tidak pernah mundur (sebagai tuan rumah). Komite Olimpiade Malaysia (OCM) selalu berasumsi bahwa Filipina akan menerima tongkat estafet tuan rumah SEA Games. Kami hanya tinggal menunggu konfirmasi terakhirnya saja,” ujar Jaafar, seperti dikutip dari laman resmi SEA Games, Sabtu (19/8/2017).

“Kami sangat senang bahwa Komite Olimpiade Filipina (POC) sudah bertemu dengan pemerintah mereka untuk mendiskusikan dan mengonfirmasi kepada kami bahwa mereka akan menjadi tuan rumah SEA Games 2019,” tuntasnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini