nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Vinales dan Rossi di Austria, Zarco Berharap Dapat Motor Pabrikan

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 15:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 19 43 1758963 kalahkan-vinales-dan-rossi-di-austria-zarco-berharap-dapat-motor-pabrikan-0PyirtkeT0.jpg Johann Zarco. (foto:AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Penampilan rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mampu mengejutkan banyak pihak. Berstatus sebagai rookie MotoGP 2017, pembalap berpaspor Prancis itu tidak canggung untuk bertarung dengan pembalap-pembalap senior di urutan terdepan.

Baca Juga: Puji Marquez di Austria, Zarco: Dia Sangat Sempurna!

Meski sempat gagal finis pada balapan perdana di Qatar, perlahan Zarco mulai menunjukkan kegarangannya. Pembalap 27 tahun tersebut selalu masuk jajaran lima besar pada tiga balapan berikutnya.

Pada balapan di Prancis, Zarco berhasil menampilkan performa terbaiknya. Bertanding di kandang sendiri, rekan setim Jonas Folger tersebut sukses meraih podium dua di belakang rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Teranyar, Zarco kembali menampilkan balapan yang luar biasa di Spielberg, Austria. Ia sukses mengalahkan dua rider pabrikan yakni Vinales dan Valentino Rossi pada balapan yang berlangsung Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB.

Lewat penampilan impresifnya tersebut, Zarco berharap bisa menggoda Yamaha untuk memberikan motor pabrikan musim depan. Mengingat kontrak Vinales dan Rossi akan habis pada akhir 2018.

“Saya ingin mendapat motor pabrikan di masa depan dan bisa membalap seperti di Spielberg, dengan finis di depan mereka (Vinales dan Rossi) adalah cara terbaik untuk mendapatkan motor pabrikan,” jelas Zarco, seperti disadur dari MCN, Sabtu (19/8/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini