Andrea Dovizioso: Resep Tampil Gemilang di MotoGP 2017? Bersikap Tenang!

Andrea Dovizioso (foto: GPOne)

Andrea Dovizioso (foto: GPOne)

BOLOGNA – Joki Ducati Corse, Andrea Dovizioso memang sukses tampil impresif di MotoGP musim ini, di mana ia kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara rider, hanya tertinggal 16 poin dari sang pemuncak, Marc Marquez (Repsol Honda).

11 race telah digelar di MotoGP 2017, Dovi telah sukses memenangi tiga seri, termasuk MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring akhir pekan lalu.

Dovi pun membeberkan resepnya bisa tampil gemilang sejauh ini di MotoGP 2017. Menurutnya, faktor mental adalah kuncinya, dengan selalu bersikap tenang di setiap race.

“Menurut saya, balapan bukan soal mengambil lebih banyak risiko, melainkan lebih penting membuat segalanya di bawah kendali. Jika Anda cukup cepat untuk meraih hasil baik, maka perubahan sekecil apapun akan memberi pengaruh besar,” celoteh Dovi seperti dimuat RACER.

“Latihan fisik dan mental bisa punya pengaruh besar. Di dunia ini, dalam olahraga ini, Anda harus selalu mencoba memperbaiki di seluruh area. Inilah mengapa saya masih ada di MotoGP meski telah berusia 31 tahun dan kini memperebutkan gelar juara dunia,” ujarnya.

“Soal penampilan bagus saya di musim ini, saya kira simpel. Saya pikir selalu bersikap tenang adalah fakor kuncinya. Saya selalu berusaha seperti itu di setiap pekan balap,” tukas rider berusia 31 tahun itu.

(lsk)