nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Puas dengan Pencapaian di GP Austria, Rossi Optimis Tampil Lebih Cepat di Silverstone

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 19:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 18 38 1758370 tak-puas-dengan-pencapaian-di-gp-austria-rossi-optimis-tampil-lebih-cepat-di-silverstone-1z3sSAtO50.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak puas dengan pencapaiannya di seri ke-11 MotoGP 2017. Tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 13 Agustus 2017, The Doctor –julukan Rossi– hanya finis di urutan ketujuh. Hasil tersebut sama seperti yang diraih Rossi saat memulai balapan.

Meski sempat memberikan perlawanan di lap-lap awal, Rossi nyatanya tidak mampu berbicara banyak di Grand Prix (GP) Austria. Bahkan, pembalap berusia 38 tahun itu kalah bersaing dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang juga meraih hasil kurang maksimal dengan menempati posisi keenam.

BACA JUGA: Gagal Lagi Raih Podium, Rossi Akui Tak Nyaman dengan Motornya

Rossi seperti kehilangan kemampuan terbaiknya saat melintas di Red Bull Ring. Ia pun mengakui masalah ban belakang menjadi salah satu kendala The Doctor dalam seri balapan tersebut.

“Jujur saja, jika kami harus melakukan balapan di seri lain dalam durasi satu jam, apakah kami bia mengubah hasil kami untuk terhindar dari masalah yang ada (ban), padahal kami gagal (meraih podium),” ungkap Rossi, seperti dilansir Autosport, Jumat (18/8/2017).

BACA JUGA: Ban Belakang Drop, Penyebab Rossi Tampil Memble di MotoGP Austria

Meski begitu, Rossi mengatakan dirinya optimistis untuk tampil lebih cepat di seri ke-12 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 27 Agustus 2017. Pembalap berkebangsaan Italia itu berharap meraih hasil lebih baik dari pencapaiannya di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

“Saat di Brno saya tampil cepat meski tidak meraih podium lantaran balapan berlangsung flag to flag. Mungkin saja pencapaian di Silverstone akan lebih baik dari raihan di Brno dan motor kami akan lebih cepat,” ujarnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini