nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah Bersaing di GP Austria, Rossi: Yamaha Harus Kalahkan Ducati dan Honda di Seri Berikutnya!

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 11:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 18 38 1758218 kalah-bersaing-di-gp-austria-rossi-yamaha-harus-kalahkan-ducati-dan-honda-di-seri-berikutnya-E3yt2wAiRy.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

SPIELBERG - Peta persaingan seri ke-11 MotoGP 2017 telah berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada akhir pekan lalu. Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, sukses meraih podium utama dengan catatan waktu 39 menit 43,323 detik.

Sementara itu, dua pembalap Tim Repsol Honda juga tampil memukau untuk merebut podium di Grand Prix (GP) Austria 2017. Mereka adalah Marc Marquez yang menyelesaikan balapan di posisi kedua dan Dani Pedrosa finis ketiga.

BACA JUGA: Keluhkan Masalah Ban Belakang, Meregalli: Kami Akan Temukan Solusinya

Sedangkan rekan setim Dovi, yakni Jorge Lorenzo, menempati posisi keempat. Tak hanya pembalap Ducati dan Honda, rider satelit Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) sukses merebut posisi kelima dengan mengalahkan dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (posisi keenam) dan Valentino Rossi (posisi ketujuh).

Melihat para pembalap Ducati dan Honda yang meraih hasil gemilang di Red Bull Ring, Rossi pun memberikan komentarnya. Rider berjuluk The Doctor itu mengatakan dirinya dan tim harus berupaya mengalahkan para pembalap Ducati dan Honda di sisa balapan musim ini.

BACA JUGA: Rossi dan Vinales Raih Hasil Kurang Maksimal di GP Austria, Meregalli: Pemilihan Ban Tidak Sesuai Harapan

BACA JUGA: Valentino Rossi dan Vinales Tampil Buruk di 3 Race Terakhir, Pernat: Mereka Berisiko Kehilangan Gelar

Rossi pun juga mewaspadai penampilan impresif di MotoGP 2017. Pembalap berusia 38 tahun itu mengaku motor YZR-M1 miliknya kalah dalam hal akselerasi dari posisi lima besar GP Austria 2017.

“Bukan hanya masalah ancaman Zarco saja. Namun, kami (Rossi dan Yamaha) juga harus berusaha memikirkan untuk mengalahkan Ducati dan Honda,” kata Rossi, mengutip dari Autosport, Jumat (18/8/2017).

“Saya sempat bersaing ketat dengan pembalap Ducati (Dovi dan Lorenzo) dan Honda (Marquez dan Pedrosa), lalu sisanya bersama Yamaha (Zarco dan Vinales). Saya lihat lebih banyak mengalami kesulitan dalam hal akselerasi dibandingkan saat ban belakang tidak bekerja maksimal,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini