nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senang Kalahkan Rossi, Zarco Malah Kena Omel

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 18 38 1758033 senang-kalahkan-rossi-zarco-malah-kena-omel-PeSkGx0jFM.jpg Johan Zarco. (Foto: AFP)

SPIELBERG - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, senang  usai mengalahkan dua rider pabrikan yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Itu terjadi saat race ke-11 MotoGP di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pekan lalu.

Ya, Zarco menjadi pembalap Yamaha dengan posisi finis terbaik di Sirkuit Red Bull Ring. Ia menempati posisi kelima, sedangkan Vinales mengisi posisi enam dan Rossi tepat berada di belakang tandemnya tersebut.

Baca Juga: Jalani GP Austria, Rossi: Itu Balapan Tersulit

Meski senang bisa keluar sebagai pembalap Yamaha yang meraih hasil terbaik. Zarco mendapat sindiran dari The Doctor –julukan Rossi, menurut pria asal Italia itu hasil yang didapatkan Zarco bukanlah apa-apa bagi dirinya.

“Zarco senang karena dia mengalahkan kami. Tapi, jika kami finis di posisi kelima kami tak akan senang," ujar Rossi,mengutip dari Motorsport, Jumat  (18/8/2017).

Justru Rossi mengingatkan kepada Zarco bahwa dirinya harus mampu bersaing dengan tim pabrikan lainnya. Pasalnya, di depan Zarco terdapat rider dari Repsol Honda (Marc Marquez dan Dani Pedrosa)  dan Ducati Corse (Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo).

“Saya menjalani setengah balapan dengan Honda dan Ducati, sedangkan separuh berikutnya bersama dua pembalap Yamaha. Saya melihat kami semua kesulitan, termasuk Zarco dan Vinales,”tambahnya.

“Kami kesulitan berakselerasi ketika ban tergerus, sedangkan rider lain semakin baik. Zarco oke, tapi kami semestinya memikirkan pertarungan dengan Honda dan Ducati, itu targetnya,”tuntas pembalap gaek tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini