SEA Games 2017: Panahan Sumbang Emas Pertama bagi Indonesia, Ini Kata sang Pelatih

Sri Rahayu (tengah) mempersembahkan emas bagi Indonesia di SEA Games 2017. (foto: istimewa)

Sri Rahayu (tengah) mempersembahkan emas bagi Indonesia di SEA Games 2017. (foto: istimewa)

KUALA LUMPUR - Di luar dugaan, tim panahan Indonesia sukses menyumbangkan 2 medali emas di ajang SEA Games Malaysia 2017. Dua emas itu dipersembahkan oleh Prima Wisnu Wardhana serta Sri Ranti yang turun di nomor compound putra dan putri.

Baca Juga: SEA Games 2017: Luar Biasa! Cabor Panahan Berikan Dua Emas sebagai Kado HUT RI ke-72

Di final, Sri sukses mengalahkan pemanah asal Vietnam, Chau Kieu Oanh dengan skor 144-142. Sementara itu Medali perunggu diraih pemanah putri Malaysia, Fatin Nurfatehah. Dia mengalahkan wakil Indonesia, Dellie Threesyadinda dengan skor 143-141. 

Sukses Sri juga diikuti oleh pemanah putra Prima Wisnu yang mengawinkan emas lewat compound perseorangan putra. Namun langkah Prima untuk mendapatkan emas tidak bisa dikatakan mudah.

Baca Juga: SEA Games 2017, Indonesia Raih 2 Emas Perdana dari Cabor Panahan

Bertemu wakil tuan rumah, Juwaidi di partai final, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu. Namun, Prima sukses membalas kekalahannya pada dua putaran terakhir. Prima akhirnya sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 145-144.

Hasil manis kedua putra-putri Indonesia itu disambut hangat oleh sang pelatih, Denny Trijanto. Ia bersyukur anak asuhnya bisa mempersembahkan emas lewat pertandingan yang sangat sulit.

"Alhamdulillah Sri dan Wisnu sukses menyumbang medali emas karena lawan yang dihadapi cukup berat. Ini msripakan buah dari hasil kerja keras mereka selama ini," kata pelatih Tim Panahan Indonesia, Denny Trijanto.

(fmh)