nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Finis di Austria, Poncharal: Seharusnya Folger Bisa Raih Posisi 8 Besar!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 19:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 17 38 1757862 gagal-finis-di-austria-poncharal-seharusnya-folger-bisa-raih-posisi-8-besar-yTL71x1XOw.jpg Jonas Folger (Foto: Twitter @Tech3Racing)

SPIELBERG – Ketua Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengomentari balapan salah satu rider asuhannya, Jonas Folger, yang gagal diselesaikan dalam gelaran Grand Prix (GP) Austria 2017. Folger sendiri mulai balapan dari urutan 13 pada race Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB itu.

Poncharal pun mengatakan dirinya ikut sedih dengan insiden yang terjadi kepada Folger dan mengharuskan pembalap muda asal Jerman itu pensiun dini di Sirkuit Red Bull Ring. Lebih lanjut, Poncharal menegaskan Folger seharusnya bisa finis di posisi depan.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

Pembalap berusia 24 tahun itu dianggap memiliki start yang bagus dan sejatinya bisa menutup race di sirkuit sepanjang 4,3 km itu di posisi delapan besar. Sayangnya, Dewi Fortuna belum berpihak pada Folger di balapan seri ke-11 itu.

“Untuk Jonas, saya merasa ikut prihatin dengan kondisinya. Setelah kekecewaan besar pada GP Ceko, akhir pekan di Austria jauh lebih sulit baginya,” ungkap Poncharal, seperti dikutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Kamis (17/8/2017).

Baca Juga: Ikuti Langkah Marquez Masuk ke Pit, Folger Tetap Belum Bernasib Baik di Brno

Pada balapan di Ceko, Folger sendiri memang hanya puas finis di urutan ke-10. Tampil di Austria, rider bernomor 94 itu malah menghadapi masalah yang lebih rumit. Folger mengalami kendala pada bagian rem sehingga tidak mampu melanjutkan balapan.

“Folger punya awal yang baik dan saya rasa bisa finis top 8. Sialnya, ia menghadapi masalah rem dan itu sebenarnya sangat aneh. Kami telah bekerja keras untuk mengatasi itu karena masalah seperti ini tidak pernah muncul sebelumnya,” tandas sang manajer.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini