nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Pakai Ban yang Berbeda, Bos Yamaha Tech 3 Puas Bisa Kalahkan Rider Pabrikan

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 17 38 1757714 meski-pakai-ban-yang-berbeda-bos-yamaha-tech-3-puas-bisa-kalahkan-rider-pabrikan-Qyv5TfnRPg.jpg Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap yang diusung Tim Yamaha Tech 3 berhasil mengungguli pembalap pabrikan asal Tim Movistar Yamaha dalam race Grand Prix (GP) Austria 2017. Kala tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 13 Agustus 2017, Johann Zarco sukses mengasapi Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

Melaju di sirkuit sepanjang 4,3 km itu, Zarco berhasil finis di posisi lima, sementara Vinales tepat berada di belakangnya di urutan enam, sementara Rossi harus tercecer di urutan ketujuh. Pujian pun khusus diberikan Ketua Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, kepada Zarco.

Poncharal mengatakan pembalap asal Prancis itu mampu mengalahkan dua rider pabrikan meski tampil dengan komponen ban yang berbeda. Dalam balapan di Austria, Poncharal mengungkapkan timnya memakai ban soft.

Baca juga: Ungguli Vinales dan Rossi di Austria, Cara Zarco Goda Movistar Yamaha

Di lain pihak, Vinales dan Rossi disebut tampil dengan menggunakan ban keras. Poncharal pun kembali berujar dirinya sangat bangga dengan torehan Zarco yang sukses merebut 11 poin dalam balapan di GP Austria.

“Itu adalah balapan yang luar biasa. Tim Monster Yamaha Tech 3 bangga bisa menjadi bagian dari balapan. Johann melakukan pekerjaan fantastis dan bisa melewati rider pabrikan Yamaha. Meski sulit, ia juga sukses mematahkan rekor lap balapan,” seru Poncharal, seperti dikutip dari laman resmi tim, Kamis (17/8/2017).

“Maverick dan Valentino keduanya memakai komponen ban hard, dan pembalap kami (Zarco dan Jonas Folger) memakai ban soft, so saya kira balapan paruh kedua ini akan sangat menantang. Johann memang sangat hebat bisa menjaga bannya dan tetap berada di depan rider pabrikan,” tandas Poncharal semringah.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini