nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Babak Belur di MotoGP 2017, Iannone Akui Suzuki Sedang Lakukan Perbaikan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 17 Agustus 2017 08:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 17 38 1757556 babak-belur-di-motogp-2017-iannone-akui-suzuki-sedang-lakukan-perbaikan-IqVVD8R3gs.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (Foto: AFP)

HAMAMATSU – Hasil kurang memuaskan yang didapat oleh Tim Suzuki Ecstar, nyatanya diakui oleh pembalap mereka, Andrea Iannone, sebagai sesuatu yang harus dievaluasi. Pasalnya, sepanjang gelaran MotoGP 2017, tim pabrikan asal Jepang itu belum mampu menunjukkan performa apik.

Kedua pembalap Suzuki Ecstar, baik itu Iannone atau pun Alex Rins, belum mampu tampil kompetitif dan bersaing di posisi yang seharusnya. Bahkan kedua pembalap tersebut kerap kali kesulitan untuk menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.

(Baca juga: Suzuki Gunakan Sasis Baru, Iannone: Kami Berada di Jalur yang Tepat!)

Iannone mengungkapkan bahwa timnya lebih banyak mengalami kesulitan ketika menjalani balapan yang sebenarnya ketimbang melakoni sesi kualifikasi. Pembalap berpaspor Italia itu menjelaskan bahwa timnya sering disulitkan dengan penurunan performa ban ketika balapan.

“Kami tahu kami banyak mengalami kesulitan di dalam balapan ketimbang saat sesi kualifikasi. Kami menderita dengan penurunan performa ban, tetapi kami sedang memperbaikinya, dan saya melihat umpan balik yang positif dari Suzuki,” ujar Iannone, seperti dilansir GP Update, Kamis (17/8/2017).

(Baca juga: Temukan Setting-an Tepat di Jerman, Andrea Iannone Optimis Bersinar di MotoGP Republik Ceko 2017)

Lebih lanjut, Iannone menerangkan bahwa solusi untuk keadaan timnya saat ini masih sangat memungkinkan untuk dicapai. Kendati begitu, ia tidak memungkiri bahwa hal itu akan memakan waktu yang tak sebentar.

“Solusinya bisa dicapai, tetapi tidak secepat yang kami inginkan, jadi kami harus tahan dengan itu dan terus bertahan. Saya melihat bahwa saya bukan satu-satunya dalam hal ini dan mereka semua berusaha untuk memperbaikinya. Ini adalah satu-satunya yang sangat saya hargai dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memberi mereka apa yang pantas mereka dapatkan,” tandas Iannone.

(fmh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini