Sukses Kalahkan Ducati di Lintasan Lurus, Dani Pedrosa Girang

Dani Pedrosa. (foto:AFP)

Dani Pedrosa. (foto:AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku senang dengan perkembangan motornya dalam hal kecepatan. Rider berpaspor Spanyol itu menjelaskan, kalau saat ini motor RC213V miliknya memiliki kecepatan yang lebih baik.

Baca Juga: Sukses Naik Podium Ketiga di Red Bull Ring, Pedrosa Bahagia

Tidak hanya itu, motor miliknya berhasil mengalahkan Ducati yang ditunggangi Jorge Lorenzo dalam lintasan lurus di Sirkuit Red Bull Ring beberapa waktu lalu. Pedrosa merasa ini merupakan sebuah kemajuan besar mengingat Ducati selalu kuat saat di lintasan lurus.

Setelah berhasil mengalahkan Lorenzo, Pedrosa terus menunjukkan konsistensinya selama balapan di Austria. Sampai pada akhirnya, rider 31 tahun itu sukses menyentuh garis finis di posisi tiga.

Baca Juga:Raih Posisi 3 di MotoGP Austria 2017, Pedrosa: Saya Bangga dengan Pencapaian Tim

Sementara itu, pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso, berhasil keluar sebagai juara pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Rekan setim Pedrosa, Marc Marquez yang ada di posisi dua melengkapi podium Austria pekan lalu.

“Tentunya di Honda kami bekerja banyak dalam masalah kecepatan. Tahun lalu kami membuktikan bahwa pengereman tidak menjadi masalah, tapi kami memiliki masalah kecepatan saat keluar tikungan,” ujar Pedrosa, seperti dikutip dari Crash, Kamis (17/8/2017).

“Tapi kami membuat sedikit peningkatan untuk kecepatan. Dulu, kami sangat kuat dalam hal kecepatan tapi kami kehilangan keuntungan ini. Sekarang kami mencoba untuk memperbaiki sisi ini hingga akhir musim,” terangnya.

(rzs)