nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengemudi dalam Keadaan Teler, Lima Obat Ditemukan dalam Tubuh Tiger Woods

Selasa 15 Agustus 2017 15:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 15 43 1756380 mengemudi-dalam-keadaan-teler-lima-obat-ditemukan-dalam-tubuh-tiger-woods-FBNSxOPA0U.png Tiger Woods (foto: BBC)

FLORIDA - Tiger Woods diduga menggunakan lima obat yang berbeda saat dia ditangkap karena mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan pada bulan Mei 2017.

Berdasarkan laporan toksilogi dari tes urine terungkap bahwa terdapat campuran obat penghilang rasa sakit yang kuat, obat tidur dan penghilang obat gangguan kecemasan serta THC, yang merupakan komponen kimia dari ganja.

Mantan pegolf nomor satu dunia yang saat ini berusia 41 tahun ini tengah mencari "bantuan profesional" setelah penangkapannya.

Juara Major sebanyak 14 kali ini mengaku tidak bersalah atas tuduhan menyetir di bawahpengaruh obat-obatan pada pekan lalu.

Woods, yang baru saja pulih dari operasi keempat, diperkirakan akan menerima tuntutan mengemudi yang membahayakan dengan hukuman masa percobaan selama 12 bulan.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya mendapat bantuan profesional untuk mengelola obat-obatan saya," kata Woods, Senin.

"Baru-baru ini, saya telah mencoba sendiri untuk mengobati sakit punggung dan kelainan tidur, termasuk insomnia, tapi saya sadar sekarang melakukan ini tanpa bantuan medis merupakan kesalahan."

Woods ditangkap di dekat rumahnya di Florida pada tanggal 29 Mei 2017.  Polisi menemukannya tertidur di mobilnya di pinggir jalan.

Dia menyatakan tidak meminum alkohol dan mengatakan bahwa itu adalah "reaksi tak terduga terhadap pengobatan yang diresepkan".

Hasil toksikologi, yang dipublikasikan oleh Kantor Sheriff Pantai Palm County, menunjukkan adanya:

Hydrocodone (Vicodin)
Hydromorphone (Dilaudid)
Alprazolam (Xanax)
Zolpidem (Ambien)
Delta-9 carboxy THC

Woods belum pernah memenangkan turnamen sejak 2013, dan kekeringan gelar di kejuaraan besar sejak 2008.

Desember 2017 lalu, dia kembali beraksi setelah 15 bulan absen namun belum bermain lagi sejak masalah punggungnya kembali muncul sejak bulan Februari 2017.

(dnb)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini