nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Bersama Suzuki di MotoGP 2016, Aleix Minta Iannone Tiru Vinales

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 23:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 15 38 1756519 sukses-bersama-suzuki-di-motogp-2016-aleix-minta-iannone-tiru-vinales-b5CRalNffF.jpg Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)

FAENZA – Persaingan para pembalap di MotoGP memang selalu terasa panas. Para pembalap yang menghuni posisi lima besar selalu memiliki selisih poin yang cukup sempit.

Namun, pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, sedikit flashback ke musim lalu saat dirinya masih bernaung di Tim Suzuki Ecstar. Aleix memang tampil cukup baik dalam dua musim bersama Suzuki.

(Baca juga: Sudah Tak Muda Lagi, Dovizioso: Juara MotoGP Tak Dipengaruhi oleh Umur)

Sayangnya, penampilannya masih kalah dari pembalap Maverick Vinales (saat ini di Movistar Yamaha) yang berhasil menempati urutan keempat di klasemen akhir MotoGP 2016. “Ini memang sangat sulit untuk menjadi kompetitif selama bertahun-tahun di MotoGP,” ujar Aleix, mengutip dari Motociclismo, Selasa (15/8/2017).

“Maverick juga memiliki banyak masalah selama satu tahun terakhir, tapi dia bisa menang dalam beberapa balapan terakhir,” tambahnya.

(Baca juga: Soal Persaingannya dengan Marquez di Tikungan Terakhir Red Bull Ring, Dovizioso: Kami Sudah Baik-Baik Saja)

Terlepas dari penampilan Suzuki musim lalu, Aleix juga mengomentari penampilan Andrea Iannone musim ini. Menurut Aleix, Iannone harus memiliki sedikit waktu untuk bisa beradaptasi lagi dengan tunggangannya.

“Jika Anda melihat apa yang dilakukan musim ini, Iannone memang butuh adaptasi dengan motor ini. Mungkin penampilan Maverick akan membuat sedikit referensi untuknya,” pungkasnya.

(fmh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini