Image

Menangi Duel dengan Marquez, Dovizioso Tetap Merasa Kesal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017, 08:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 14 38 1755375 menangi-duel-dengan-marquez-dovizioso-tetap-merasa-kesal-5vWksToy7n.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SPIELBERG – Menjalani balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, sukses menjadi yang tercepat. Mengawali balapan dari tempat kedua, pembalap asal Italia itu nyatanya mampu membuktikan diri sebagai yang tercepat.

Kendati demikian, kemenangan yang diraih oleh Dovizioso, tidak didapatnya dengan mudah. Pembalap bernomor motor 04 itu harus berjuang keras bertarung dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, guna memperebutkan posisi pertama.

(Baca juga: Juarai MotoGP Austria, Dovizioso: Fairing Baru Ducati Luar Biasa)

Pertarungan di antara keduanya pun membuat pimpinan balapan beberapa kali berpindah tangan. Namun begitu, pada akhirnya Dovizioso mampu mengalahkan Marquez. Duel sengit antara keduanya jelas terjadi di putaran terakhir.

Meskipun Dovizioso berhasil memenangkan balapan, tetapi ia mengaku tidak senang dengan sikap Marquez di putaran terakhir. Pasalnya, ada suatu titik di mana Marquez terlalu memaksakan diri untuk menyalip, padahal seharusnya Marquez tak boleh melakukannya lantaran memiliki risiko besar akan terjadi insiden.

(Baca juga: Bersaing Ketat dengan Marquez, Dovizioso: Putaran Terakhir Adalah yang Tersulit)

“Untuk memenangkan balapan di tikungan terakhir, rasanya selalu berbeda dan spesial dengan Marc, karena dia sangat bagus dalam pertarungan,” ujar Dovizioso, seperti diberitakan Speedcafe, Senin (14/8/2017).

“Namun, saya memiliki perasaan yang aneh di tikungan terakhir. Saya lebih kepada marah daripada senang karena dia mencoba menyalip saya dengan cara itu. Saya melakukan ini (gestur) secara naluriah, karena itu bukanlah tikungan untuk mencoba menyalip pembalap lain,” tukas Dovizioso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini