Image

Bersaing Ketat dengan Marquez, Dovizioso: Putaran Terakhir Adalah yang Tersulit

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017, 07:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 14 38 1755373 bersaing-ketat-dengan-marquez-dovizioso-putaran-terakhir-adalah-yang-tersulit-0b9vviiRKo.jpg Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pertarungan sengit terjadi kala kejuaraan MotoGP 2017 hadir di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pasalnya, sejak dimulai balapan, kedua pembalap yang ada di posisi terdepan, yakni Marc Marquez dari Repsol Honda dan Andrea Dovizoso dari Ducati Corse, selalu bersaing ketat.

Bahkan, beberapa kali Marquez dan Dovizioso bergantian mengambil alih pimpinan balapan. Pertarungan sengiat antara keduanya terus berlanjut hingga ke putaran terakhir. Namun demikian, Dovizioso lah yang pada akhirnya memenangkan balapan.

(Baca juga: Juara 1 di GP Austria, Dovizioso Nikmati Persaingan dengan Marquez)

Menyikapi persaingannya dengan Marquez, tanpa sungkan, pembalap berpaspor Italia itu mengungkapkan bahwa putaran terakhir adalah yang tersulit. Pasalnya, di putaran penentuan tersebut, Marquez mencoba dengan berbagai cara untuk menyalipnya.

Termasuk di antaranya ketika memasuki tikungan terakhir, di mana Marquez masih dengan gigihnya mencoba mengambil alih posisi terdepan. Meski begitu, Dovizioso mampu mempertahankan posisinya dan membuat Marquez kelabakan.

(Baca juga: Juarai MotoGP Austria, Dovizioso: Fairing Baru Ducati Luar Biasa)

“Putaran terakhir sangat sulit bagi saya, karena saya kehilangan banyak pada dua tikungan tersisa, dan itu mudah baginya untuk membalap saya,” ujar Dovizioso, mengutip dari Speedcafe, Senin (14/82017).

“Saya tidak tahu bahwa dia sangat dekat, jadi saya menutup kesempatan dia menyalip dan dia mendekati saya lagi. Dia memiliki kesempatan untuk mencobanya di dua tikungan terakhir, tetapi pada tikungan sebelum yang terakhir, saya mengerem sangat lambat dan itu sulit baginya,” pungkas Dovizioso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini