Image

Start dari Tempat Ke-6 di MotoGP Austria, Zarco Semringah

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 18:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 13 38 1755158 start-dari-tempat-ke-6-di-motogp-austria-zarco-semringah-hVnQmD1Vqq.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku senang dengan hasil kualifikasi seri ke-11 MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Sabtu 12 Agustus 2017. Meski tak menjadi yang pertama, pembalap asal Prancis itu berhasil meraih tempat keenam di sesi pace tersebut.

Zarco sukses mengemas waktu tercepatnya dengan raihan 1 menit 23,879 detik. Namun, raihan tersebut tak mampu melewati hasil milik Marc Marquez (Repsol Honda) yang keluar menjadi pole position dengan perbedaan 0,644 detik.

(BACA JUGA: Mulai Balapan dari Posisi 7 di MotoGP Austria, Rossi: Itu Sulit!)

Memang meraih tempat dibarisan kedua di MotoGP Austria sudah ditargetkan Zarco sebelumnya. Sebab baginya, start dari baris kedua dirasa masih penting untuk bisa bersaing dengan para pembalap lainnya di MotoGP 2017.

“Senang dengan hasil kualifikasi. Tempat keenam bagus. Ini adalah target utama, berada di dua baris pertama. Ini adalah kunci untuk memulai balapan dengan baik dan meraih posisi yang baik,” ungkap Zarco, mengutip dari Crash, Minggu (13/8/2017).

(BACA JUGA: Bukan Yamaha, Rossi: Sekarang Honda yang Bersaing dengan Ducati di MotoGP Austria)

Ditambah pula, menurut Zarco strategi yang dilakukan tim pada kualifikasi kali ini berjalan dengan baik. Kru dan tim satelit Yamaha itu memang mencoba menahan sedikit pembalapnya itu dalam kualifikasi dan tampil berani dengan hanya menggunakan satu ban saja.

“Strategi kualifikasi kami sangat baik yang menunggu sedikit dan hanya menggunakan satu ban. Hanya saja saya tidak cukup rileks untuk melakukan putaran yang sempurna,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini