Image

Tampil di Austria, Dovizioso Puji Kebijakan Teknisi Ducati Corse

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 07:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 13 38 1754976 tampil-di-austria-dovizioso-puji-kebijakan-teknisi-ducati-corse-dIPnqxe6mG.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

SPIELBERG –Pembalap andalan Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku sudah puas dengan pengaturan yang dibuat oleh teknisi tim. Tampil dalam gelaran seri ke-11 MotoGP di Austria, Dovizioso pun mengaku balapannya di Sirkuit Red Bull Ring akan hebat.

“Tak  ada yang bisa lebih hebat lagi dari start ini. Teknisi Ducati Corse benar-benar melakukan pekerjaan hebat pada hull baru yang cocok di Austria. Kami juga bisa lebih mendekati seperti wing tahun lalu,” ungkap Dovizioso, seperti dikutip dari laman Tuttomotoriweb, Minggu (13/8/2017).

(Baca juga: Tanpa Winglet, Andrea Dovizioso Tak Yakin Hadapi MotoGP Austria)

Tak hanya memuji hull baru pada Desmosedici GP17 miliknya, pembalap berusia 31 tahun itu juga menegaskan Tim Ducati Corse masih memperhatikan detail motor. Ketimbang melihat kecepatan balapan, Dovizioso mengatakan timnya lebih memperhatikan konsumsi ban.

“Kini, bagaimanapun juga kami bekerja pada beberapa detail, karena dibanding kecepatan, konsumsi penggunaan ban lebih berpengaruh di balapan, sama seperti tahun lalu,” sambung pembalap asal Italia itu.

(Baca juga: Selesaikan Latihan Bebas 2, Pedrosa: Saya Harus Terus Pasang Mata pada Dovizioso)

Melaju di Red Bull Ring, Dovizioso sendiri akan berebut asa pada race yang digelar Minggu (13/8/2017) malam WIB. Menggeber motor bernomor 4 andalannya, pembalap berjuluk The Little Dragon itu akan berjuang mengukuhkan kekuatannya di klasemen sementara GP 2017. Saat ini, Dovizioso berada di posisi tiga klasemen dengan koleksi 133 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini