nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinggalkan Marc VDS, Miller Akui Puas dengan Mesin Motor Honda

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017 20:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 12 38 1754838 tinggalkan-marc-vds-miller-akui-puas-dengan-mesin-motor-honda-yoIRYJgIo8.jpg Jack Miller (Foto: laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Marc VDS, Jack Miller, dipastikan akan memperkuat Pramac Duacti pada MotoGP 2018. Maklum saja, kepindahan Miller didasari oleh kontrak yang tak kunjung diperpanjang oleh tim satelit Honda tersebut.

Pembalap asal Australia itu tercatat telah bernaung di Marc VDS sejak masuk ke ajang MotoGP pertama kalinya pada 2015. Selama dua musim sebelumnya, Miller tercatat belum meraih hasil yang cukup membanggakan.

(Baca juga: Bergabung dengan Pramac Ducati di MotoGP 2017, Miller: Musim Depan Akan Lebih Keren)

Pada MotoGP 2015, Miller hanya menempati urutan 19 di klasemen akhir. Di musim 2016, Miller berhasil naik satu peringkat yakni di urutan 18 pada klasemen akhir.

Namun di musim ini, pembalap berusia 22 tahun itu berhasil tampil dengan cukup baik. Hingga 10 seri bergulir, Miller berhasil menempati urutan ke-12 dengan koleksi 43 poin. Posisi ini menjadi raihan terbaiknya di musim ini.

Miller mengakui hasil mentereng ini disebabkan oleh motor yang jauh lebih kompetitif dibandingkan musim lalu. Bahkan runner-up Moto3 2014 itu mengaku telah memiliki keyakinan dengan motornya ini saat sesi uji coba pascamusim, November 2016.

(Baca juga: Gabung dengan Pramac Ducati pada MotoGP 2018, Miller Semringah)

“Saya akan mendapatkan mesin baru di Ducati bersama Pramac. Mungkin di Marc VDS saya telah melakukan banyak hal. Honda mungkin telah memberi saya hal yang paling saya senangi yakni balapan yang baik,” ujar Miller, mengutip dari Speedweek, Sabtu (12/8/2017).

“Saya tahu, mereka (Tim Honda) telah melakukan banyak hal dan bekerja tak henti-hentinya. Saya telah merasakannya saat uji coba tahun lalu,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini