nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gabung dengan Pramac Ducati pada MotoGP 2018, Miller Semringah

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017 15:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 12 38 1754753 gabung-dengan-pramac-ducati-pada-motogp-2018-miller-semringah-D352Icjnbe.jpg Jack Miller (Foto: laman resmi MotoGP)

SPIELBERG – Di tengah konsentrasi para rider yang dicurahkan untuk balapan di seri ke-11 MotoGP 2017 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pembalap Tim Marc VDS, Jack Miller, membuat sebuah kejutan.

Miller dipastikan akan gabung dengan Pramac Ducati pada musim kompetisi balap 2018. Miller akan menggantikan posisi Scott Redding yang masih belum mendapat kejelasan dari tim satelit Ducati tersebut.

(Baca juga: Meski Tak Masuk 5 Besar di FP1 dan 2, Crutchlow Tetap Puas)

Bergabungnya Miller ke Pramac Ducati disebabkan oleh perpanjangan kontrak yang tak kunjung diberikan oleh Marc VDS. Padahal, kontraknya di tim satelit Honda itu akan berakhir pada 2017.

Bahkan, Miller mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Pramac Ducati di musim mendatang. “Saya senang bahwa pengumuman ini telah dikeluarkan oleh tim. Negosiasi telah berlangsung sangat lama di sepanjang libur musim panas. Hal ini memang sedikit menyebabkan saya sakit kepala,” ujar Miller, mengutip dari Speedweek, Sabtu (12/8/2017).

“Sangat menyenangkan untuk bisa memiliki sedikit masalah. Kami kemudian menandatangani kontrak di Brno setelah balapan. Tapi setelah penandatanganan itu, saya merasa semua masalah telah selesai,” tambahnya.

(Baca juga: Cuaca Susah Ditebak saat Sesi Latihan Bebas, Crutchlow: Itu yang Menyulitkan)

Pembalap asal Australia itu telah bernaung bersama Marc VDS sejak 2015 atau awal mula kariernya di kelas tertinggi MotoGP. Dalam dua musim tersebut, Miller hanya berhasil meraih posisi terbaiknya di MotoGP 2016.

Saat itu, Miller menutup musim di posisi 18 setelah sebelumnya berada di urutan 19. Namun di musim ini, Miller menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Hingga 10 seri digelar, Miller berhasil menempati urutan ke-12 dengan 43 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini